Seputar Blora

Sebanyak 430 Jeja Taekwondo Blora Ikuti UKT GEUP (IX-III) Periode Terakhir 2023


Ratusan jeja (murid/atlet) Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP (IX-III) Periode terakhir 2023 di GOR Mustika Blora, Minggu (12/11/2023).

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora, Apt. Dadang Kun Septianto S.Farm menjelaskan jumlah peserta UKT GEUP (IX-III) periode terakhir 2023 sebanyak 430 jeja.

“UKT GEUP (IX-III) periode terakhir 2023 sebanyak 430 jeja. Alhamdulillah dari tahun ke tahun, waktu ke waktu progres perkembangan Taekwondo di Blora semakin meningkat, dibuktikan dengan jumlah peserta UKT yang terus meningkat,” kata Dadang.

Adapun rinciannya, Geup 9 sebanyak 198 jeja. Geup 8 sebanyak 80 jeja. Geup 7 sebanyak 86 jeja. Geup 6 sejumlah 19 jeja. Geup 5 sebanyak 31 jeja. Geup 4 sejumlah 3 jeja. Geup 3 sejumlah 13 jeja.

Dadang Kun Septianto menambahkan, pihaknya segera merapatkan barisan khususnya dengan dinas terkait.

“Dan mohon petunjuknya kepada Pak Bupati Blora, untuk tahun depan Insyaallah, Blora bisa mengadakan, yang pertama, event turnamen Championship dengan target kurang lebih 1.000 peserta tingkat Jawa Tengah,” jelasnya.

Selain itu, kata Dadang, juga berencana mengundang Pengkab Taekwondo yang berbatasan dengan Kabupaten Blora, terutama di Jawa Timur, seperti Kabupaten Bojonegoro, Madiun dan Tuban, sehingga bisa ikut andil.

“Karena dengan olahraga bisa merukunkan semua, menyehatkan bangsa dan negara,” tegasnya.

Yang kedua, lanjut Dadang, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Pengprov Jateng bahwa setelah penerimaan Dan Hitam kepada Bupati Blora Arief Rohman beberapa waktu lalu di Surakarta, Pemprov berjanji akan mengadakan UKT sabuk merah ke atas sampai Dan Hitam di Kabupaten Blora.

“Nah itu akan kita segera rapatkan barisan, koordinasi dengan Pengprov Jateng untuk bisa dilaksanakan di tahun 2024, karena secara sarana prasana kita sangat memadai, dan lokasi perhotelan juga memadai. Insyaallah, tahun depan ada beberapa event Championship dan UKT di Blora,” terangnya.

Sementara itu penguji UKT GEUP (IX-III) Periode terakhir 2023 dari Pengprov Jateng, Aries Budi Nugroho mengatakan potensi Taekwondo di Kabupaten Blora sangat besar sekali dan luar biasa sehingga harus dikelola agar berprestasi.

“Tanpa peran serta Bapak Ibu, orang tua, mungkin 98 persen akan tidak maksimal. Karena dilihat dari grafik, mengikuti berbagai event, kami perhatikan banyak yang menorehkan prestasi, baik di event open turnamen mauapun multi event, Popda dan Porprov, jadi mohon supportnya,” ucapnya ketika menjadi pemimpin upacara pembukaan UKT GEUP (IX-III) Periode terakhir 2023.

Dikatakan Aries Budi Nugroho, menuju prestasi adalah hal yang terpenting, karena prestasi sangat dihargai untuk menambah point dalam berkarier mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. 

“Dari SD menuju SMP, kalau ada piagamnya, akan menjadi nilai tambah,” ucapnya.

Untuk kali ini, lanjut Aries, yang akan diujikan adalah materi-materi yang harus dilakukan para siswa, apapun hasilnya harus ada evaluasi.

“Semoga semuanya nanti dapat lulus, bisa naik sabuknya dan berlatihnya terus kontinyu sesuai jadwal,” katanya.

Hadir pada pembukaan UKT Taekwondo GEUP (IX-III) Periode terakhir 2023, perwakilan KONI Blora dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Rustam, SE. MM., serta penguji dari Pengprov Jateng.

Sebelum ujian dimulai ditampikan atraksi para atlet Taekwondo Blora. Aksi tendangan dan pukulan serta jurus yang ditampilkan sangat memikat dan memotivasi peserta UKT. (Dikominfo Blora).






    Berita Terbaru

    Samin Trans Diminta Tingkatkan Pelayanan
    20 Februari 2024 Jam 18:59:00

    Bupati Blora, H.Arief Rohman berpesan agar Samin Trans meningkatkan pelayanan kepada penumpang...

    Pemkab Blora Komitmen Libatkan Kelompok Rentan Dalam Pembangunan Daerah
    20 Februari 2024 Jam 18:34:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musrenbang Keren untuk keempat kalinya di Pendopo Rumah...

    TMMD Tahap I 2024 Kodim Blora Digelar di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen
    20 Februari 2024 Jam 18:23:00

    Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 kini mulai dilaksanakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan...