Seni dan Budaya

Serunya Lomba Merwarnai dan Tampilan Artis di Karnaval SCTV


Meski hujan sempat mengguyur sebagian wilayah Blora, tapi tidak menyurutkan semangat dan antusias warga datang ke Lapangan Kridosono untuk melihat lebih dekat secara langsung helatan Karnaval SCTV, Sabtu (25/11/2023).

Yang tidak kalah seru, digelarnya lomba mewarnai bagi anak TK/SD. Ratusan peserta datang memadati lokasi lomba mewarnai dengan diantar orang tuanya.

“Lomba mewarnai ini diikuti 312 peserta dari TK/SD. Ada beberapa kategori, disediakan piala, ada juga T-Shirt dari CEDEA,” kata Agnes dan Novia, selaku panitia penyelenggara dari CEDEA pada Karnaval SCTV.

Sementara itu, Wisnu salah seorang warga Blora, mengatakan kedatangannya ke lokasi lomba mewarnai untuk mengantarkan anaknya. “Mengantarkan anak, ikut lomba mewarnai,” ucapnya.

Sedangkan di seputar panggung pertunjukan musik Karnaval SCTV ribuan penonton bersuka ria mengikuti irama musik yang ditampilkan. Suasana semakin meriah ketika sejumlah artis SCTV berkolaborasi akting bermain peran (spontanitas) di panggung bersama sejumlah penonton lokal Blora (remaja putri).

"Senang sekali bisa lihat langsung artis idola SCTV," kata Ida, salah seorang penonton Karnaval SCTV di Lapangan Kridosono.   

Disisi lain, perputaran ekonomi menggeliat dengan munculnya para pedagang makanan dan minuman yang siap menyajikan produknya. Tidak hanya itu, juru parkir siap menjaga keamanan sepeda motor pengunjung di beberapa lokasi parkir.

Diinformasikan sebelumnya, selain senam massal, rangkaian acara di hari pertama Karnaval SCTV di Lapangan Kridosono, Sabtu (25/11/2023) yaitu Modern Dance/Dance Competition (15 peserta) dan Botram Bareng yang diikuti TP PKK, Bhayangkari dan lainnya. Kemudian Lomba Mewarnai dan Parade Artis SCTV serta Music Performace.

Di seputar panggung Karnaval SCTV ada sejumlah spot foto yang menarik perhatian pengunjung untuk swafoto atau membuat dokumentasi foto pribadi. Pengamanan juga diperketat oleh petugas Polres Blora, Kodim 021/Blora, Yonif 410 Alugoro, Sat Pol PP dan Petugas Lalu Lintas Dinrumkimhub Blora.

Untuk diketahui Karnaval SCTV di Kabupaten Blora digelar bekerja sama dengan Pemkab Blora melalui Dinporabudpar selama dua hari, Sabtu (25/11/2023) dan Minggu (26/11/2023). Karnaval SCTV digelar dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...