Seputar Blora

BEF 2024 Sukses Digelar di GOR Mustika


Mahasiswa lintas kampus menggelar Blora Education Fair (BEF) 2024 di GOR Mustika Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Event yang digelar tiap tahun, kali ini diikuti 24 stand terdiri 14 perguruan tinggi negeri dan swasta, 4 UMKM, 2 LPK, 3 stand umum, 2 perpustakaan dan 1 stand BEF.

Acara ini berlangsung selama tiga hari 26-28 Januari 2024. BEF 2024 menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik dan informatif. Mulai dari webinar pengenalan kampus, lomba menulis esai, kelas menulis, hingga acara utama yang berlangsung di GOR Mustika Kabupaten Blora.

Devita Tiara Angelina, panitia BEF 2024 menjelaskan acara itu bertujuan untuk
memberikan wawasan dan pengetahuan lebih luas kepada generasi muda tentang dunia pendidikan.

“Tujuan utama dari diadakannya Blora Education Fair ini untuk mengenalkan berbagai perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memberikan motivasi kepada para pelajar di kabupaten Blora agar melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” tuturnya, Senin (27/1/2024).

Ia menyebut melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ini tidak hanya bertujuan bagi pelajar itu sendiri, namun juga bagi kemajuan kota Blora untuk meningkatkan SDM yang berkualitas.

Ia juga turut mengharap dengan acara BEF ini bisa meningkatkan minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi para pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya tentang dunia pendidikan dan meningkatkan pengetahuan sehingga memotivasi pelajar agar dapat melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia berharap melalui BEF 2024, dapat
membangkitkan semangat belajar dan mengejar cita-cita di antara generasi muda Blora.

BEF 2024 mendapatkan apresiasi dari Pemkab Blora atas semangat dan partisipasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

Diharapkan BEF dapat menjadi acara tahunan yang mampu membantu generasi muda Blora dalam meraih cita-citanya.

Segenap Panitia BEF juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan juga mengharapkan seluruh pihak Blora baik pemerintah maupun non-pemerintah serta seluruh sekolah di Kabupaten Blora dapat turut serta mendukung keberlangsungan
BEF di tahun-tahun berikutnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada 2000 lebih pengunjung dan kepada semua pihak yang telah mendukung BEF 2024,” kata Fatiya, panitia BEF lainnya.

“Kami berharap acara ini dapat terus
berlanjut di tahun-tahun mendatang dan memberikan manfaat yang nyata bagi generasi muda di Blora,” ucapnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...

    KIPAS PAKAI SDA, Inovasi Penanganan Longsoran di Dukuh Kali Klampok Desa Jomblang
    27 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) berkolaborasi...

    Setelah Tembus 100, Kini Dewis Bangowan Lolos 50 Besar ADWI 2024
    27 Mei 2024 Jam 06:34:00

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) mulai melakukan penilaian dalam...