Berita Terkini

Logistik Didistribusikan, Bupati Blora Ajak Bersama Sukseskan Pemilu 2024


Bupati Blora H Arief Rohman bersama Forkompimda meluncurkan distribusi perdana logistik Pemilu 2024 dengan mengibarkan bendera start dari gedung PKPRI di jalan Halmahera Blora, Kamis (8/2/2024).

Bupati H. Arief Rohman mengatakan, kepada seluruh unsur Forkopimda, tim pengawalan dan tim pengamanan serta seluruh peserta yang hadir pada pelepasan logistik ini agar bersama-sama dapat menyukseskan Pemilu 2024.

“Distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisasi menjamin kelancaran Pemilu 2024. Semoga distribusi logistik ini berjalan lancar tanpa hambatan untuk memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Blora terlaksana dengan sukses,” ucapnya

Kepada KPU Kabupaten Blora Bupati meminta untuk terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

“Pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, kita dituntut untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam satu kesatuan yang utuh guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada petugas keamaanan yang terus mengawal tahapan tahapan pemilu ini. Sehingga atas sinerginya wilayah Blora kondusif.

Sementara itu, Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ary Kurnianto menyampaikan untuk saat ini KPU Blora mulai mendistribusikan Kotak suara dan kelengkapan lainnya di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Kedungtuban, Sambong, Cepu dan Jiken.

“Kita rencanakan selama empat hari seluruhnya kotak suara sebanyak 14.885 dan bilik suara yang nanti akan didistribusikan sebanyak 11.908 untuk se-Kabupaten Blora,” ucapnya.

Menurutnya sejumlah daerah yang prioritas diantranya di jati dan todanan karena jaraknya terjauh, sedangkan untuk wilayah di Blora nanti tidak di distribusikan di kecamatan namun nanti diakhir tanggal pendistribusian akan langsung dilakukan di PPS ke Desa /Kelurahan masing- masing.

“Ada sebanyak 2.977 jumlah TPS dari 16 kecamatan se-Kabupaten Blora. InshaAllah KPU Kabupaten Blora mulai hari ini hingga empat hari kedepan siap mendistribusikan kotak suara dan bilik suara ke seluruh kecamatan di Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Acara dihadiri Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Tengah Basmar Perianto Amron, Bupati Blora Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, Dandim 0721 Blora Yuli Hartanto, Perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri Blora serta Bawaslu Blora.

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Tengah Basmar Perianto Amron mengatakan logistik merupakan jantungnya pemilu, karena tanpanya pemilu tidak akan berjalan.

“Maka logistik harus dikawal dari mulai sortir, pengepakan, setting, packing, checking dan distribusi ini harus dikawal,” ucapnya.

“Kami berharap distribusi logistik ini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala mulai dari awal hingga rekapitulasi nanti,” harapnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...