Berita Terkini

Pemkab Blora Akan Bangun Layanan Kesehatan di Desa Getas Kec. Kradenan


Pemerintah Kabupaten Blora terus berupaya membangun berbagai sektor. Setelah membangun jalan Randublatung-Getas, rencananya Pemkab akan membangun Puskesmas di Desa Getas, Kecamatan Kradenan.

Dikemukakan Bupati Blora, H. Arief Rohman, bahwa pihaknya akan berupaya melakukan pembangunan di wilayah Getas. Diantaranya akan membangun layanan kesehatan, selain itu juga ada pihak yang membangun rest area dan pom bensin.

"Pojok Desa Getas sini akan kita bangun Puskesmas. Selain itu sudah ada yang berminat membangun rest area dan pom bensin. Getas nanti akan ramai. Satu-satu akan kita selesaikan," jelas Bupati Arief.

Menurutnya rencana ini tak lain karena wilayah Desa Getas, Kecamatan Kradenan ini merupakan wilayah hutan dan perbatasan langsung dengan Ngawi.

"Ada usulan masyarakat di getas dibangun Puskesmas, karena lahannya milik perhutani dan UGM nanti kami akan koordinasikan," ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu menjelaskan, usai jalan ini dibangun melalui anggaran Inpres jalan daerah pada Desember lalu, jalur Randublatung menuju Getas dan sebaliknya ini menjadi ramai dan menjadi alternatif masyarakat Blora dan sebaliknya.

"Masih ada sekitar 3 kilometer yang belum, insyaallah tahun ini dilanjutkan pembangunannya melalui inpres jalan membutuhkan anggaran Rp 25 miliar," ucap

Subowo Kepala Desa Getas mengaku senang mendukung penuh dan mengapresiasi langkah Bupati Blora. Mulanya warga saat berobat mesti pergi ke Ngawi, karena untuk berobat di wilayah Blora itu sangat jauh.

"Saya mendukung sekali kalau terwujud. Kalah berobat kebanyakan masyarakat sini ke daerah Ngawi, akses lebih dekat kan Ngawi. Kalau ada rumah sakit atau puskesmas di sini ya lebih memudahkan," jelasnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Samin Trans Diminta Tingkatkan Pelayanan
    20 Februari 2024 Jam 18:59:00

    Bupati Blora, H.Arief Rohman berpesan agar Samin Trans meningkatkan pelayanan kepada penumpang...

    Pemkab Blora Komitmen Libatkan Kelompok Rentan Dalam Pembangunan Daerah
    20 Februari 2024 Jam 18:34:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musrenbang Keren untuk keempat kalinya di Pendopo Rumah...

    TMMD Tahap I 2024 Kodim Blora Digelar di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen
    20 Februari 2024 Jam 18:23:00

    Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 kini mulai dilaksanakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan...