Berita Terkini

Monitoring Pemilu Serentak, Bupati Arief Jadi Sasaran Swafoto Warga


Saat melakukan monitoring Pemilu serentak 2024 di sejumlah wilayah, Rabu (14/2/2024), Bupati Blora, H. Arief Rohman menjadi sasaran swafoto (selfi) warga.

Tidak hanya kaum dewasa, remaja dan anak-anak juga memanfaatkan kagiatan Bupati itu untuk berswafoto.

Seperti saat monitoring bersama Forkompimda, KPU dan Bawaslu, di TPS 004, Kelurahan Jepon, Bupati Arief harus meluangkan waktu memenuhi keinginan warga untuk selfi. Hal yang sama juga dialami oleh Forkompimda lainnya. Hal serupa juga dialami saat monitoring di sejumlah TPS lainnya.

Dari pantauan, di berbagai kegiatan, Mas Arief, panggilan akrab Bupati Arief Rohman, selalu menjadi sasaran warga untuk selfie.

Seperti saat menghadiri Blora Bersholawat di Getas, Kecamatan Menden, baru-baru ini. Bupati diburu warga, baik laki-laki, emak-emak dan anak-anak untuk berswafoto.

Saat monitoring, Bupati Blora, H Arief Rohman nyatakan lega, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Blora. Rabu (14/2/2024), berlangsung kondusif. Selain itu, antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi.

Untuk memastikan kelancaran, keamanan dan ketertiban jalannya pemilu serentak di Kabupaten Blora, orang nomor satu di Blora itu bersama Forkompimda, Bawaslu dan KPU melakukan monitoring di sejumlah TPS di beberapa Kecamatan di Blora. Diantaranya di Kecamatan Blora , Jepon, Banjarejo,

Secara maraton rombongan Bupati mengadakan pemantauan langsung ke sejumlah TPS. Diantaranya di TPS 24 Karangjati, Blora, TPS 04 dan 05 Kelurahan Jepon, TPS 02 Desa Pelem Kecamatan Blora, TPS 011 Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo. Termasuk di TPS 2 Desa Sumber Agung, Kecamatan Banjarejo.

"Alhamdulillah, dari hasil pantauan ke sejumlah TPS, proses pemilihan berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai yang kita harapkan. Selain itu antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi," papar Bupati.

Dikatakan, saat pencoblosan di TPS, wilayah Blora kondusif. Sempat ada laporan kekurangan kertas suara, namun sudah tertangani. ‘’Alhamdulillah secara umum kondisi Blora kondusif," pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Blora,Jaka Wahyudi mengungkapkan, Polri melibatkan berbagai unsur seperti TNI, Satpol PP, dan linmas, untuk melakukan pengamanan Pemilu kali ini.

“Kita dari Polres dan TNI, bersama Satlinmas melakukan pengamanan dan secara umum wilayah Blora kondusif,” jelas Kapolres Blora.

Kapolres Jaka Wahyudi memerinci personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak. Masing-masing dari Polri sekitar 352 personil, dari TNI sekitar 64 personil. Berikut juga Babinsa dan Babinkamtibmas, satpol,dan linmas. Untuk pola pengamanannya, 2 personel Polri bersama dengan 32 Linmas mengampu sebanyak 16 TPS. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...