Berita Terkini

TMMD Tahap I 2024 Kodim Blora Digelar di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen


Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 kini mulai dilaksanakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, selama 30 hari kedepan.

Rencananya, akan ada berbagai kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur, yang akan mempermudah akses masyarakat dan bisa menggerakan perekonomian.

Tak hanya itu sejumlah sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai instansi seperti Kepolisian, Kejaksaan, PKK, dan sebagainya juga akan dilaksanakan.

Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP, M.Si memimpin langsung upacara pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 pada, Selasa (20/2/2024), di Lapangan Desa Sendangrejo, Ngawen.

“Sinergi antara Pemkab, TNI, Polri dan juga instansi yang lain dengan masyarakat kali ini di Desa Sendangrejo , semoga ini bermanfaat untuk desa karena sasarannya membangun infrastruktur dan juga tadi kegiatan yang lain, ada penyuluhan dari Kejaksaan dan juga dari Kepolisian dan teman teman yang lain,” terang Bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief berpesan agar kepada perangkat daerah dan pihak terkait, tim yang mendapatkan penugasan, kecamatan, serta Pemerintah Desa Sendangrejo agar kegiatan TMMD ini bisa disiapkan dengan sebaik-baiknya, agar on time, dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“ Tingkatkan koordinasi guna meminimalisasi permasalahan dan apabila menemui permasalahan/ hambatan dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat segera mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan kegiatan,” pesannya.

Ia ingin agar kegiatan tersebut nantinya bisa selesai tepat waktu, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Sendangrejo, maupun desa sekitarnya.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh warga, jaga dan rawatlah hasil TMMD ini dengan baik” ungkapnya.

Adapun pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan diantaranya adalah pembangunan jalan Makadam (P 925 M x L 4 M x T 0,15 M), kemudian pembangunan Talud (P. 45,5 M x L. 0,3 M x T. 1,5 M), lalu Plat beton (P. 5 M x L. 1 M x T. 1 M), serta drainase (P. 53 M x T. 0,5 M x MD 0,6 M).

Selain memberikan manfaat bagi masyatakat Desa Sendangrejo, nantinya juga akan bermanfaat bagi desa sekitarnya.

Sehingga bisa mendorong tumbuh kembangnya perekonomian setempat karena baiknya akses infrastruktur, akses jalan di Desa Sendangrejo, dan juga yang menghubungkan Desa Gondang dengan Desa Karangtengah Kec. Ngawen Kab. Blora.

Selanjutnya untuk sasaran kegiatan non fisik akan dilaksanakan dengan melibatkan berbagai stakeholder, antara lain: Penyuluhan pendampingan industri perumahan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Penyuluhan Dikmas Lantas dari Polres Blora, Penyuluhan peningkatan hasil pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora, Penyuluhan perkawinan dan perceraian dari Kemenag Blora.

Selanjutnya, penyuluhan dan pelayanan administrasi penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kab. Blora, Penyuluhan pencegahan dan mengatasi stunting dari Dindalduk & KB Kab. Blora, Sosialisasi penyelesaian perkara pidana dengan pendekatan Restorative Justice dari Kejaksaan Negeri Blora, Penyuluhan Pos Bindu dan pelayanan Donor Darah dari PMI Kab. Blora.

Kemudian, Penyuluhan pelestarian lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Blora, Penyuluhan pencegahan dan mengatasi Demam Berdarah dari DKK Kab. Blora, Penyuluhan sertifikasi pertanahan dari Badan Pertanahan Nasional Kab. Blora. Penyuluhan pernikahan anak dan Stunting oleh PKK Kab. Blora, Penyuluhan Wasbang dan bela negara dari Kodim 0721/Blora, Penyuluhan dan Ketrampilan dari Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora dan Bhayangkari Polres Cabang Blora.Serta Penyuluhan Penanggulangan Bencana dari BPBD Kab. Blora.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Forkopimda Blora, Kasdim 0721 Blora, Wadanyon 410 Alugoro, Camat dan Forkopimcam Ngawen, Kepala Desa Sendangrejo dan sekitarnya, sejumlah tokoh masyarakat Desa Sendangrejo dan Kec.Ngawen. Selain itu hadir juga dari Persit, Bhayangkari, dan TP PKK Blora. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...