Berita Terkini

Bupati Blora Dukung E-Sport Jadi Cabor


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menyatakan dukungan sepenuhnya E-Sport menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Blora.

Hal itu disampaikan Bupati Blora saat menghadiri Musorkab E-Sport Kabupaten Blora di ruang pertemuan Lt.4, BPPKAD Blora, Jumat (23/2/2024).
Selain itu KONI Blora diminta Bupati segera mendaftarkan E-Sport sebagai salah satu Cabor di Kabupaten Blora.

‘’Kami dari pemerintah support agar E-Sport bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga di Blora. KONI saya minta nanti segera didaftarkan E-Sport ini ya,” tandas Bupati Arief.

Bupati Blora menyampaikan, olahraga E-Sport merupakan olahraga yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat terutama anak-anak muda. Bahkan dijadikan sebagai profesi.

“Banyak masyarakat sekarang sudah menjadikan hobi menjadi pekerjaan. Salah satu contohnya E-Sport, bahkan penghasilannya lumayan besar kalau sudah profesional,” terangnya.

Bupati Arief Rohman berharap olahraga tersebut nantinya bisa menorehkan prestasinya terutama pada event-event besar seperti Porprov.

“Saya berharap E-Sport ini bisa menunjukkan prestasinya pada Porprov nanti. Kalau bisa ya emas ya,” harapnya.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Blora, Mochamad Abdul Jalil mengemukakan, saat ini pihaknya tengah berjuang mendaftarkan E-Sport ke dalam salah satu Cabor di Blora.

Dikatakan, hingga saat ini masih ada beberapa permasalahan terkait berkas yang harus dikumpulkan dalam meluluskan E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga tersebut.

“Beberapa berkas kemarin sudah dikumpulkan ke KONI Kabupaten Blora agar E-Sport bisa didaftarkan sebagai salah satu cabor di Kabupaten Blora. Namun ternyata masih ada beberapa dokumen lagi yang harus dipenuhi sebagai syarat memasukkan E-Sport menjadi cabang olahraga,” jelas Abdul Jalil.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Tengah, Edi Susanto mengatakan, E-Sport sudah resmi masuk dalam Cabang olahraga di Provinsi Jawa Tengah.

Untuk itu, Edi mengharapkan hal itu bisa menjadi angin segar bagi Kabupaten Blora untuk bisa memasukkan E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga yang resmi dan diakui di Kabupaten Blora.

Sekedar diketahui, E-Sport adalah permainan online yang bisa dimainkan banyak orang.

Namun, pandangannya sebagai sebuah game diubah menjadi olahraga. Game E-Sport ini meniru pengalaman menonton olahraga secara langsung, seperti pertandingan sepakbola atau basket.

Belakangan ini E-Sport merupakan sebuah olahraga yang sedang hits. Bahkan, banyak yang menjadikannya mata pencaharian baru. Menjadi atlet E-Sport yang sukses dan jago pasti akan jadi rebutan beberapa klub. Bahkan, kabarnya ada klub yang rela membayar atlet tersebut miliaran. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...