Berita Terkini

Perlu Paku Bumi, Bupati Blora Komitmen Kawal Penanganan Longsor Desa Gadon ke Kementerian PUPR


Bupati Blora, H. Arief Rohman menyampaikan komitmennya mengawal pembangunan kembali longsoran yang ada di Desa Gadon Kecamatan Cepu.

"Longsor yang terjadi di Desa Gadon mengakibatkan akses jalan kabupaten ruas Ngloram-Gadon sempat ditutup total. Kita juga sudah mengambil langkah, yakni berkoordinasi dan meminta bantuan ke Kementerian PUPR agar dilakukan penanganan perbaikan. Kita juga agenda terdekat ini ngawal terkait longsoran, jadi kita akan ke Jakarta ke Kementerian PU, karena di bronjong ini (tanggulnya -Red) tidak bisa, perlu paku bumi," terang Bupati saat menggelar acara Blora Menyapa di wilayah Cepu, yang dipusatkan di Masjid Al Hidayah, Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kamis (21/3/2024).

Bupati juga menyampaikan program pengembangan kawasan Cepu ke depannya. Termasuk, dirinya komitmen akan teruskan pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Cepu.

Terlebih, pembangunan jalan di Desa Jipang yang merupakan salah satu desa yang memiliki potensi pariwisata, sejarah dan kebudayaan.

"Desa Jipang ini kan desa wisata, nanti semoga jalannya mulai dari Bandara muter ke desa sini bisa halus dibangun," papar Bupati Arief.

Dikemukakan, infrastruktur jalan di Kabupaten Blora yang perlu perbaikan atau belum bisa tertangani di tahun ini, pembangunanya akan dilanjutkan di tahun selanjutnya.

"Semoga di tahun 2025 mendatang keuangan kita bisa membaik. Apalagi kalau nanti DBH bisa naik, semoga jalan-jalan yang ada di Kecamatan Cepu yang belum dibangun bisa dilanjutkan," ujarnya. 

Salah satu yang menjadi perhatian, lanjut Mas Arief, adalah Jalan longsor di Desa Gadon, Kecamatan Cepu yang terjadi pada Selasa (12/3/24) malam akibat tergerus aliran Sungai Bengawan Solo.

Safari Ramadan dalam rangka  Blora Menyapa tersebut, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, Bupati Arief juga menyerahkan sejumlah santunan/ bantuan sembako dari Baznas dan Pemkab Blora kepada lansia dan masyarakat yang membutuhkan. Termasuk juga menyerahkan bantuan kepada takmir masjid.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kerukunan dan kondusifitas wilayah yang ada di Kabupaten Blora, salah satunya Kecamatan Cepu, pasca pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 lalu.

‘’Kemarin kita melaksanakan pilpres dan pileg dan situasinya kondusif, dan hasilnya sudah diumumkan oleh KPU. Ke depan akan ada Pilgub, Pilbup, semoga tetap kondusif juga."

Kepala Desa Jipang, Herdaru Budi Wibowo, menyambut baik kegiatan Blora Menyapa yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blora di wilayahnya. Dimana salah satunya ada penyerahan bantuan kepada warga.

Hadir dalam Blora Menyapa di Cepu tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora. Asisten I,II,III Sekda Blora, para Kepala OPD, Forkopimcam Cepu, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se -Kecamatan Cepu, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...