Seputar Blora

Giat Penanaman Pohon dan Ketahanan Pangan Polres Blora


Polres Blora, Polda Jateng, menanam ribuan bibit pohon dan membagikan bibit pertanian, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan dilaksanakan di dukuh Ngelobener Kelurahan Jepon Kecamatan Jepon Kabupaten Blora dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 Polres Blora.

Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, mewakili Kapolres Blora menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Polres jajaran Polda Jawa Tengah sesuai dengan instruksi Mabes Polri.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan Polres Jajaran Polda Jateng. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat," ucap Wakapolres Blora.

Selain kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan, di hari yang sama juga dilaksanakan penyerahan beasiswa kepada 10 pelajar dan mahasiswa (tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi).

Dijelaskan untuk penanaman pohon yang ditanam sebanyak 1200 pohon, terdiri dari pohon randu, jati, johar, minyak kayu putih, jambu air, durian, kelengkeng, juwet, dan matoa. Selain ditanam di kawasan dukuh Ngelobener juga di tanam di wilayah Polsek Jajaran Polres Blora.

Sementara itu untuk mendukung ketahanan pangan, Polres Blora membagikan sebanyak 600 pcs, bibit pertanian yang terdiri dari bibit padi, bibit jagung dan bibit kacang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Forkopincam Jepon, Kepala Kelurahan Jepon, Para Kasi, Kanit dan Perwira Staf Polres Blora, Anggota Polres Blora dan PNS Polres Blora.

Turut hadir Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Blora beserta pengurus serta perwakilan warga Dukuh Ngelobener Kecamatan Jepon. (Tim Kominfo Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Bawaslu Rekomendasikan Hasil Kajian Temuan Pantarlih Terlantik ke KPU Blora
    01 Juli 2024 Jam 15:37:00

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora merekomendasikan hasil kajian atas...

    Dinkominfo Blora Kembali Jadi Pilihan Siswa SMK Melaksanakan PKL
    01 Juli 2024 Jam 15:08:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora kembali jadi pilihan siswa Sekolah Menengah...

    Didampingi Bupati, APTRI Blora Audiensi dengan Dirut Bulog
    29 Juni 2024 Jam 23:48:00

    Pengurus Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Kabupaten Blora Jateng telah membuat...