Seputar Blora

Dinkominfo Blora Kembali Jadi Pilihan Siswa SMK Melaksanakan PKL


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora kembali jadi pilihan siswa Sekolah Menengah Kejuruan untuk melaksanakan praktik kerja lapangan.

Kali ini dua siswa kelas XII Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK 1 Muhammadiyah Blora mulai melaksanakan PKL per 1 Juli 2024 sampai dengan 30 November 2024.

Keduanya adalah Restika Dwi Istiana dan Vidia Bella Pradipta. Mereka diterima Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, S.Sos., MM melalui Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat Dinkominfo Blora Dra. Merry Djatminingsih.

Selanjutnya diremokemdasikan untuk mengikuti praktik kerja pada Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinkominfo Blora.

Setelah menghadap Sub Koordinator Bidang IKP Blora Sofia Cahyaningrum, SE, keduanya langsung diminta menyesuaikan dan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari dari sekolah.

“Kami sambut baik para siswa jurusan DKV SMK 1 Muhammadiyah. Silahkan menyesuaikan diri dan mengikuti kegiatan praktik kerja selama di Dinkominfo Blora,” kata Sofia Cahyaningrum di ruang kerjanya, Senin (1/6/2024).

Pihaknya meminta selama praktik kerja bisa dilaksanakan sungguh-sungguh. Selain itu diucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayakan Dinkominfo Blora untuk pratik kerja para siswa.

Sementara itu, Restika Dwi Istiana, siswa jurusan DKV SMK 1 Muhammadiyah mengaku memilih PKL di Dinkominfo Blora karena relevan dengan yang dipelajari di sekolah.

“Jadi saya pilih Dinkominfo Blora, karena ingin menimba ilmu serta belajar bersama dengan Bapak dan Ibu yang membidangi di Dinkominfo Blora,” kata Restika Dwi Istiana.

Sedangkan Vidia Bella Pradipta, mengatakan, di sekolah juga telah diajari teknik fotografi, membuat desain baner, pamflet, poster, spanduk dan baliho.

“Kami mohon petunjuk dan bimbingan untuk mengerjakan tugas sesuai kemampuan,” kata Vidia Bella Pradipta. (Tim Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    Dindik Gelar Bimtek Pekerjaan dan Penatausaahan Swakelola DAK
    02 Juli 2024 Jam 16:11:00

    Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menggelar bimbingan teknis (bimtek) pekerjaan dan penatausahaan...

    Bawaslu Rekomendasikan Hasil Kajian Temuan Pantarlih Terlantik ke KPU Blora
    01 Juli 2024 Jam 15:37:00

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora merekomendasikan hasil kajian atas...

    Dinkominfo Blora Kembali Jadi Pilihan Siswa SMK Melaksanakan PKL
    01 Juli 2024 Jam 15:08:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora kembali jadi pilihan siswa Sekolah Menengah...