Seputar Blora

Gladi Bersih Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2024 di Desa Bogorejo


Kodim 0721/Blora gelar gladi bersih dalam rangka persiapan pembukaan Upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2024 di Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Senin (22/7/2024).

Dalam gladi tersebut, Danramil 15/Japah Kapten Kav Teguh Linarto sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Puryanto sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dilakukan gladi bersih bertujuan agar dalam pelaksanaan besok diharapkan tidak ada kesalahan maupun kekurangan, berjalan sesuai harapan, tertib, lancar dan aman.

“Oleh karena itu pelaksanaan gladi harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari kebersihan lapangan, spanduk, tenda tamu, personil maupun peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan upacara besok, dan jangan lupa perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil,” kata Kapten Kav Teguh Linarto.

Kasdim 0721/Blora, Mayor Inf Bani saat meninjau gladi menyampaikan personil yang terlibat agar sungguh-sungguh baik saat gladi maupun pelaksanaan besok.

“Kita semua sudah terbiasa melaksanakan upacara. Jadi laksanakan dengan penuh semangat, ikhlas dan tanggung jawab, persiapkan sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun,” tegas Kasdim.

Sebelum TMMD dilaksanakan, telah dilakukan rapat koordinasi teknis (rakortek) di Aula Makodim 0721/Blora, Jumat (19/07/2024).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Bupati Blora diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Blora Agus Puji Mulyono, S.Sos., M.Si., Kepala PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP., Kasdim Blora Mayor Inf Bani, Perwira Staf, Danramil jajaran, Forkopimcam Bogorejo, Persit KCK Cabang XLII, Bhayangkari Cabang Polres Blora, Kades dan Perangkat desa Bogorejo serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., menyampaikan, tujuan diadakannya rapat koordinasi TMMD ini antara lain untuk mengetahui sejauh mana persiapan masing-masing koordinator untuk memaparkan kesiapannya agar dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2024 yang akan dibuka tanggal 24 Juli sampai dengan tanggal 22 Agustus 2024 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Letkol Czi Yuli Hartanto, dalam pengarahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional.

“Dengan kegiatan TMMD saling kerja sama secara langsung antara TNI dengan lintas sektoral dan elemen masyarakat sehingga terjalin ikatan kebersamaan dan kekuatan yang sulit dipisahkan oleh kekuatan apapun,” ucap Dandim.

Pihaknya berharap agar warga masyarakat dapat bekerja sama bergotong royong membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini, supaya hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung kali ini, sasaran yang akan dicapai meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik berupa Jalan Makadam panjang 800 meter x lebar 2, 5 meter, Plat beton panjang 4 meter x lebar 2 meter, tinggi 1 meter serta dua unit talud, talud 1 panjang 139 meter, sedangkan talud 2 panjang 347 meter.

Sedangkan sasaran non fisik pengetahuan Wasbang, Penanggulangan bencana alam, peningkatan hasil pertanian, pencegahan stunting serta perkawinan dan perceraian. (Tim Dinkominfo Blora/Pendim 0721/Blora).

    Berita Terbaru

    Ditinjau Tim Wasev Sterad, Progres TMMD Reguler 122 Kodim Blora Maksimal
    17 Oktober 2024 Jam 18:24:00

    Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora di Desa...

    Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029 Khidmat Dilaksanakan
    17 Oktober 2024 Jam 14:04:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam...

    Sebanyak 4.715 ATS Blora Dikembalikan ke Sekolah
    15 Oktober 2024 Jam 18:52:00

    Sebanyak 4.715 Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Blora telah dikembalikan ke Sekolah sesuai...