Berita Terkini

Turnamen Piala Bupati Cup U-15 Digelar


Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( ASKAB PSSI) Kabupaten Blora menggelar turnamen Piala Bupati Cup U -15 tahun 2024, selama dua hari kedepan.

Turnamen yang digelar di dua lokasi, lapangan Kridosono dan Kridaloka dibuka langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, Sabtu (27/7/2024).

Saat membuka turnamen yang diikuti oleh 17 tim se - Kabupaten Blora, orang nomor satu di Blora itu berharap, dari turnamen sepakbola U -15 itu nantinya akan muncul talenta-talenta baru seperti Pratama Arhan, pesepak bola asal Blora, tepatnya dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, yang menjadi punggawa Timnas. Arhan saat ini diketahui bergabung di klub divisi teratas Korea Selatan, Suwon FC.

Pihaknya mengapresiasi kepada panitia pelaksana dan ASKAB PSSI Blora yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh Klub dan Pemain Muda Sepak Bola Kabupaten Blora di Bupati Cup U-15. Semangat dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,'' ucapnya.

Bupati menyatakan, turnamen yang digelar ASKAB PSSI Kabupaten Blora itu merupakan bagian dari upaya untuk menggali dan mengembangkan potensi olahraga sepak bola di Kabupaten Blora.

"Saya merasa sangat bangga dan bersemangat melihat antusiasme anak-anak muda kita yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Saya yakin akan muncul bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Blora di kancah nasional bahkan internasional," tuturnya.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu menandaskan, turnamen ini juga sekaligus mencari talenta baru seperti Pratama Arhan, pemain timnas yang berasal dari Blora.

Keberhasilannya menembus timnas Indonesia adalah bukti nyata bahwa anak-anak Blora memiliki potensi besar untuk berprestasi di tingkat tertinggi.

Ditambahkan, Arhan adalah contoh bahwa dengan kerja keras, disiplin, dan dedikasi, kita bisa mencapai impian kita.

''Saya berharap adik-adik semua bisa menjadikan Arhan sebagai inspirasi dan motivasi untuk terus berlatih dan berjuang meraih mimpi adik-adik sekalian," tambah Mas Arief.

Ketua Panitia Pelaksana turnamen Bupati Cup U -15, sekaligus sekretaris ASKAB PSSI Blora, Ahmad Fahim Mulabby, mengemukakan, di turnamen yang dibuka oleh Bupati Blora dengan ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan tendangan bola pertama kali ini, diikuti oleh 17 tim dari Persatuan Sepak Bola dan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Blora.

"Turnamen ini diharapkan menjadi pemantik turnamen selanjutnya sekaligus mengakhiri kevakuman yang terjadi beberapa tahun terakhir ini," ucap Achmad Fahim.

Tak hanya itu, lanjutnya dengan turnamen ini bisa muncul talenta baru seperti Arhan yang mampu masuk timnas.

"Talenta seperti Arhan ini tentu membanggakan untuk Blora, semoga dengan turnamen ini nanti muncul Arhan - Arhan baru untuk Blora dan Indonesia," harapnya.

Berikut pembagian tim di gelaran Turnamen Piala Bupati Cup U -15 tahun 2024 :

Grup A: Rasta Mania FC, Putra Mustika, dan Cepu Putra.

Grup B: Berbak FC, An-Nur FC, dan Satria Persada.

Grup C: Gotputuk FC, Harapan Muda FC, dan Jaka Utama FC.

Grup D: Bravo Putra FC, Binatama FC, dan AC Bola.

Grup E: Ganekta FC, Subur Jaya, dan Bina Talenta.

Grup F: Mts An-Nur dan Naga Bintang FC.

(Tim Dinkominfo Blora/Prokompim Setda Blora).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...