Berita Terkini

HUT ke-79 RI : Kapolres Blora Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih


Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, S.H., S.I.K., M.H., menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan AKP Edi Santosa, Kasatresnarkoba Polres Blora AKP menjadi komandan upacara.

Upacara penurunan bendera merah putih diselenggarakan sekira pukul 17.00 WIB di Alun-alun Blora, Sabtu (17/8/2024), dengan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Linmas, FKPPI, Korpri, ASN, pelajar dan pramuka.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai memasuki Alun-alun Blora dari arah barat Jl. RA Kartini. Para pelajar ini pilihan dari semua SMA-SMK se Kabupaten Blora.

Petugas penurun bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil sempurna menurunkan duplikat bendera pusaka sang merah putih. Usai diturunkan, bendera langsung diserahkan kembali kepada inspektur upacara AKBP Wawan Andi Susanto, S.H., S.I.K., M.H.

Tampak hadir di kursi undangan, Bupati Blora Arief Rohman, SIP., M.Si., Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD, pimpinan OPD, organisasi wanita dan para legiun veteran. Sebagian hadir didampingi para istri dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Dengan demikian Upacara Bendera Peringatan HUT ke-79 RI di Blora, baik pengibaran bendera merah putih maupun penurunan bendera merah putih telah selesai dan berjalan lancar.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Yakni bendera yang dikibarkan saat upacara HUT ke-79 RI  adalah duplikat bendera pusaka dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Bendera dimaksud telah diterima langsung oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM, dari Ketua BPIP Yudian Wahyudi, di Balai Samudera, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Masih ada beberapa acara lagi yang diagendakan seperti silaturahmi kebangsaan, pawai pembangunan dan lainnya yang akan diselenggarakan Pemkab Blora dalam rangka HUT ke-79 RI.

Sementara itu, upacara penurunan bendera merah putih dalam agenda yang sama juga dilaksanakan di wilayah kecamatan se Kabupaten Blora. (Tim Dinkominfo Blora). 


    Berita Terbaru

    Peringati Harlah ke-78 Ribuan Kader Muslimat NU Ikuti Jalan Sehat
    22 September 2024 Jam 20:55:00

    Ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memadati Alun-alun Blora mengikuti acara Jalan Sehat...

    Program Variety Show Lincakan Partisipatif Kerja Sama Pemkab Blora, TVRI Jateng dan Sekolah Vokasi Undip
    21 September 2024 Jam 13:22:00

    Pemerintah Kabupaten Blora lakukan penandatanganan kerja sama dengan stasiun Televisi Republik...

    Bawaslu Blora Desak KPU Segera Tetapkan Lokasi Kampanye, Ketua KPU Blora : Tunggu SK
    21 September 2024 Jam 11:23:00

    Jadwal KPU dalam Peraturan KPU No 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan...