Berita Terkini

Bupati Kukuhkan Pengurus DHC BPK 45 Cabang Blora


Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman kukuhkan 23 pengurus dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC BPK) 45 Cabang Blora, masa bakti 2024-2029, di pendopo rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (11/09/2024).

Di antara 23 personel yang dikukuhkan itu, didalamnya ada nama-nama mantan pemimpin Blora. Di antaranya, Yudhi Sancoyo mantan Bupati Blora, HM. Kusnanto yang mantan Ketua DPRD Blora. Termasuk mantan Sekda, Sutikno Slamet, dan sejumlah pensiun ASN.

Bupati Arief Rohman mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dimana dalam pelantikannya disaksikan oleh Sekretaris DHD 45 Provinsi, Iwan Leksono beserta istri.

"Semoga amanah yang diemban ini, dapat dijalankan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, dan terus menjaga serta menghidupkan nilai-nilai nasionalisme di tengah masyarakat Blora," kata Bupati Blora Arief Rohman.

Menurutnya, acara ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam menjaga semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini.

''Cinta tanah air merupakan rasa memiliki (sense of belonging) oleh suatu bangsa terhadap suatu wilayah tertentu," papar Bupati.

Dikemukakan, cinta tanah air tidak hanya diucapkan dalam kata-kata. Tetapi juga diwujudkan dalam tindakan nyata, termasuk dengan cara membela dan menjaga wilayah kita dari segala bentuk ancaman dan gangguan, baik yang datang dari dalam maupun luar.

"Tanah air kita tercinta, Indonesia, merupakan bangsa yang kaya akan budaya, bahasa, adat istiadat, suku, dan agama. Keragaman ini adalah kekayaan yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, kita semua, baik pengurus DHC BPK 45 maupun masyarakat pada umumnya, harus mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap keberagaman ini sebagai wujud nasionalisme yang kuat," tuturnya.

Namun, lanjut Bupati, di era saat ini, kita menghadapi berbagai tantangan baru dalam mempertahankan sikap nasionalisme dan cinta tanah air. Pengaruh globalisasi, masuknya budaya asing melalui teknologi dan media sosial, serta munculnya paham-paham radikalisme yang mengancam persatuan bangsa, menjadi tantangan serius bagi kita semua.

"Terkhusus pada Generasi muda, sangat rentan terpapar pengaruh luar yang dapat mengikis nilai-nilai kebangsaan. Sikap apatis terhadap sejarah perjuangan bangsa dan semakin menurunnya rasa memiliki terhadap tanah air, perlu kita hadapi dengan bijak. Disinilah pentingnya peran DHC BPK 45, sebagai garda terdepan untuk menanamkan kembali nilai-nilai nasionalisme di kalangan generasi penerus bangsa," tambahnya.

Di kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu berharap agar DHC BPK 45 Kabupaten Blora masa bhakti 2024-2029 mampu menjadi garda terdepan dalam menanamkan rasa nasionalisme di masyarakat.

"Teruslah berjuang untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga agar semangat perjuangan para pahlawan tetap hidup di hati generasi penerus," pungkasnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Admin Media Sosial OPD Diingatkan Tetap Waspada dan Bijak Mengelola Akun Resmi
    17 September 2024 Jam 23:09:00

    Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), memiliki kewajiban untuk menjaga netralitas, terutama di...

    Bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Puncak HUT ke-81 PSM Randublatung Gelar Sholawatan, Pengajian dan Bagi Beasiswa Puluhan Juta
    16 September 2024 Jam 17:52:00

    Ketua Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Kecamatan Randublatung...

    Ilusa Gelontorkan Ratusan Tangki Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan
    16 September 2024 Jam 15:51:00

     Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Blora (ILUSA) lintas generasi, gelontorkan ratusan tangki air...