Berita Terkini

Ada Kaitannya Dukung Program SSN, Disdik Blora Gelar Lomba MAPSI Tingkat SD


Dalam rangka mendukung program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) yang dicanangkan oleh Bupati Blora, Dr. H Arief Rohman, Disdik Blora gelar lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) tingkat Sekolah Dasar se -Kabupaten Blora, Sabtu (14/9/2024).

MAPSI dibuka Bupati Arief Rohman di aula SD Tempelan, Blora. Ikut mendampingi, Plt Kemenag Blora dan Sekretaris Disdik Blora, Nuril Huda.

Ketua Panitia lomba, Kusni, menyampaikan, cabang lomba yang diselenggarakan memiliki keterkaitan untuk mendukung program SSN.

"Ada kaitannya dengan SSN, ada banyak hubungannya dengan SSN. Disini ada praktek sholat, iqomah, tilawah dan sebagainya,'' paparnya.

Ia merinci bahwa, dalam lomba MAPSI SD ke -26 tahun 2024 ini, terdapat 3 cabang lomba pengetahuan pendidikan Agama Islam dan 8 cabang lomba seni Islami. sebanyak 488 peserta direncanakan akan mengikutinya.

"Untuk Lomba PAI ada tiga cabang, yaitu Lomba Pengetahuan PAI dan BTQ putra dan putri, lomba praktek sholat dan wudhu, lomba Adzan dan iqomah," jelasnya.

Sementara untuk lomba seni Islami, meliputi seni kaligrafi, seni Khitobah, seni Tilawah, seni Hifdzil Qur'an, Mocopat Islami, seni keterampilan komputer, seni musik rebana duet religi.

Bupati Blora Arief Rohman berharap lomba MAPSI kedepannya dapat menjadi ruang bagi para pelajar untuk mengembangkan diri khususnya dalam bidang keagamaan islam.

''Ke depan bisa dikembangkan lagi tidak hanya sebatas kompetisi, melainkan dapat menjadi ruang untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan SDM di bidang agama islam," ungkapnya.

Bupati Blora Arief Rohman  memberikan apresiasi positif atas terlaksananya lomba MAPSI tingkat Kabupaten Blora secara rutin.

Menurutnya, lomba tersebut tentu akan bermanfaat sebagai sarana prasarana untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati dan mengamalkan nilai nilai agama Islam. Termasuk menampilkannya dalam sikap dan perilaku sehari-hari. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora Gelar Perayaan Tiong Ciu
    18 September 2024 Jam 08:44:00

    Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora menggelar perayaan Tiong Ciu...

    Dinas PMD Diminta Mengkonsep Dukungan Operasional Tenaga Pendamping Desa
    18 September 2024 Jam 08:34:00

    Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman, memikirkan anggaran untuk dukungan operasional para tenaga...

    Pendapatan Daerah Kabupaten Blora Tahun 2025 Direncanakan Rp2,2 Triliun
    18 September 2024 Jam 08:24:00

    Rencana pendapatan daerah Pemkab Blora pada RAPBD tahun anggaran 2025 sebesar...