Seputar Blora

Dihadiri Bupati Blora, Majelis Taklim Masjid Nurul Falah Makin Termotivasi Beribadah


Bupati Blora Dr. H.Arief Rohman SIP., M.Si., menghadiri pengajian rutin bulanan yang diselenggarakan oleh pengurus ibu- ibu majelis taklim masjid Nurul Falah Perumnas Karangjati RW V Kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jumat (13/92024).

“Kehadiran bapak Bupati memang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh ibu ibu majelis taklim. Karena bisa menambah motivasi dalam beribadah dan memberi harapan baru bagi kemajuan majelis taklim dalam memakmurkan umat Islam di masjid Nurul Falah,” kata Ketua majelis taklim Yuli Effendi.

Agus Budi Sukrisno, mewakili Ketua Takmir masjid Nurul Falah H. Slamet Pamuji, dalam sambutannya menginformasikan bahwa semangat para jemaah untuk beribadah melaksanakan salat lima waktu berjamaah di Masjid Nurul Falah sangat tinggi.

Disamping itu para jemaah Nurul Falah juga memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi untuk bersedekah kepada kaum duafa atau orang kurang beruntung.

“Tiap tahun pengurus majelis taklim ada agenda rutin selalu memberi santunan kepada anak yatim piatu,” kata Agus Budi Sukrisno.

Dikatakannya, para jemaah Nurul Falah juga sangat mendukung dan nyengkuyung terwujudnya program RW V perumnas Karangjati yang Aman,Sehat, Rukun dan Inovatif (ASRI).

Ia juga melaporkan bahwa takmir masjid Nurul Falah memiliki kelompok musik qadroh yang kualitas peralatannya perlu perbaikan dan renovasi sehingga sangat diharapkan adanya dukungan bantuan dari Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati Blora Arief Rohman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus takmir masjid Nurul Falah dan para ibu-ibu majelis taklim yang telah mewujudkan semangat untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan ketakwaan umat.

Bahkan secara khusus memberi apresiasi kepada kelompok musik qadroh.Karena sebelum memberi sambutan telah diawali dengan sholawat Nariyah.

Gus Arief panggilan Arief Rohman menceritakan tentang pengalaman pribadi ketika mengalami musibah kena penyakit Corona.

Sehingga sholawat Nariyah selalu dilantunkan setiap acara kegiatan resmi di Kabupaten Blora.

Berbagai keutamaan melantunkan Sholawat Nariyah selain sebagai bentuk doa dan pujian serta rasa cinta penghormatan, kekaguman kepada Nabi Muhammad SAW,  memiliki  keutamaan diantaranya, dijauhkan dari bala dan bencana,rezekinya tidak akan putus, meringankan masalah dan dikabulkan segala permohonannya.

Arief Rohman juga mengajak kepada semua yang hadir dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar bisa menciptakan suasana yang kondusif penuh rasa kedamaian, guyub rukun saklawase.

Jangan menyebarkan berita hoaks dan fitnah yang akan menimbulkan keresahan dan ketakutan serta memecah belah persatuan dan kesatuan umat.

Sebelum mengakhiri sambutan Bupati Blora Arief Rohman langsung memutuskan untuk memberi bantuan atas usulan permintaan bantuan perbaikan alat alat musik qadroh yang diajukan oleh kelompok musik qadroh dari jemaah masjid Nurul Falah.

Seketika suana pengajian berubah jadi gayeng dan disambut dengan tepuk tangan oleh para peserta pengajian karena usulan ajuan propusal bantuan alat musik qadroh disetujuhi oleh Bupati.

Selanjutnya tausiah disampaikan oleh KH Minardi. Dirinya menekankan pentingnya umat Islam untuk meneladani sikap dan tutur kata yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Karena setiap ucapan yang disampaikan oleh Nabi selalu bernilai ibadah dan menyejukan hati bagi umat.

Minardi juga mengajak kepada para peserta untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari lagu Tombo Ati.
(Tim).

    Berita Terbaru

    Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora Gelar Perayaan Tiong Ciu
    18 September 2024 Jam 08:44:00

    Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora menggelar perayaan Tiong Ciu...

    Dinas PMD Diminta Mengkonsep Dukungan Operasional Tenaga Pendamping Desa
    18 September 2024 Jam 08:34:00

    Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman, memikirkan anggaran untuk dukungan operasional para tenaga...

    Pendapatan Daerah Kabupaten Blora Tahun 2025 Direncanakan Rp2,2 Triliun
    18 September 2024 Jam 08:24:00

    Rencana pendapatan daerah Pemkab Blora pada RAPBD tahun anggaran 2025 sebesar...