Berita Terkini

Plt. Bupati Blora Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Pelaksana Tugas (Plt). Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Blora yang digelar, di halaman kantor Bupati Blora, Selasa (1/10/2024).

Upacara yang dimulai sekira pukul 07.30 WIB tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blora, seluruh Kepala OPD & camat.

Nampak para peserta yang terdiri dari unsur TNI-Polri, ASN, Satpol PP, Linmas, Ormas, mahasiswa, pelajar jenjang SMA sederajat, SMP dan SD sederajat, mengikuti jalannya upacara hingga selesai.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, seluruh peserta upacara dengan khidmat menundukan kepala untuk mengheningkan cipta, diiringi korsik.

“Untuk mengenang arwah para pahlawan, marilah kita sejenak mengheningkan cipta,” ajak Plt Bupati Blora kepada seluruh peserta upacara.

Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Plt Bupati Blora. Kemudian selanjutnya pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 dan naskah ikrar oleh petugas.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa, yang mana seluruh peserta upacara khusyuk ikut serta mendoakan.

Tri Yuli Setyowati selaku Plt Bupati Blora berharap agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk senantiasa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk semakin membulatkan tekad kita dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, memperkokoh persatuan dan menjaga keutuhan NKRI,” harapnya. (Tim Dinkominfo Blora)

    Berita Terbaru

    55 ASN Pemkab Blora Bakal Masuki Masa Pensiun di Akhir Tahun 2024
    03 Oktober 2024 Jam 21:22:00

    Pemerintah Kabupaten Blora turut menyerahkan SK Pensiun bagi 55 orang PNS yang memasuki batas...

    Pemkab Blora Terus Berupaya Perjuangkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu
    03 Oktober 2024 Jam 08:08:00

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berupaya memperjuangkan keadilan dalam pembagian Dana...

    Plt. Bupati Blora Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
    02 Oktober 2024 Jam 16:35:00

    Pelaksana Tugas (Plt). Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, bertindak sebagai Inspektur...