Berita Terkini

55 ASN Pemkab Blora Bakal Masuki Masa Pensiun di Akhir Tahun 2024


Pemerintah Kabupaten Blora turut menyerahkan SK Pensiun bagi 55 orang PNS yang memasuki batas usia pensiun TMT 1 November 2024 dan 1 Desember 2024, di Pendopo Kabupaten Blora, Kamis (3/10/2024).

Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, didampingi Kepala BKD Blora Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si, kepada perwakilan PNS yang akan purna tugas.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten blora mengucapkan banyak terima kasih bapak ibu untuk pengabdian panjenengan selama ini, semoga apa yang sudah panjenengan dedikasikan selama ini untuk Pemerintah Kabupaten Blora menjadi catatan amal kebaikan panjenengan semua,” ungkap Tri Yuli.

Rincinya, terkait PNS yang pensiun TMT 1 November 2024 sejumlah 27 orang dan TMT 1 Desember 2024 sejumlah 28 orang. Dari jumlah tersebut, didominasi oleh jabatan fungsional guru.

Dalam acara tersebut turut dilakukan sosialisasi dan edukasi dari Mandiri Taspen dan juga Bank Jateng Cabang Blora.

Disampaikan Plt Bupati, penyerahan SK pensiun ini merupakan bantuk penghargaan dari Pemkab Blora atas pebgabdian pengawai negeri sipil yang telah bekerja sekian lama dengan dedikasi dan etos kerja yang luar biasa.

Disampaikan, PNS yang pensiun tersebut nanti bisa terus berkarya, maupun mengabdi kepada masyarakat maupun Kabupaten Blora, di lingkungannya masing-masing.

“Setelah ini bagaimana panjenengan mungkin ingin mengabdi di lingkungan panjenengan sendiri, mungkin keluarga, mungkin di lingkup masyarakat, RT, RW dan sebagainya,” tambahnya.

Termasuk bagi para pensiunan yang nantinya ingin menjadi pelaku usaha, nantinya dapat dikomunikasikan dengan pihak perbankan juga.

“Panjenengan yang punya usaha bisa diteruskan maupun yang mau merintis tadi juga ada penawaran dari Bank Jateng juga,” lanjutnya.

Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM mengungkap bahwa di tahun 2024 banyak ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Blora yang akan memasuki pensiun.

“Ini menjadi tugas kami Pemkab Blora untuk nantinya mencari SDM untuk memajukan Kabupaten Blora dan untuk pelayanan masyarakat yang ada di Kab Blora,” ungkap Plt.Bupati Blora.

Untuk diketahui, Berdasarkan data dari BKD Kabupaten Blora di tahun 2024 jumlah PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) jumlahnya mencapai 397 orang, jumlah tersebut belum termasuk dengan data PNS yang telah meninggal dunia.

Kemudian, untuk mencukupi kebutuhan SDM di lingkup Pemkab Blora, tahun 2024 ini Pemkab Blora membuka lowongan untuk PPPK sejumlah 2.742 formasi. Jumlah tersebut rinciannya terdiri dari tenaga guru 385 formasi, tenaga teknis 2283 formasi dan tenaga kesehatan 74 formasi.

Sedangkan untuk CPNS tahun ini, Pemkab membuka lowongan untuk memenuhi kebutuhan 80 tenaga teknis dan 128 tenaga kesehatan. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    55 ASN Pemkab Blora Bakal Masuki Masa Pensiun di Akhir Tahun 2024
    03 Oktober 2024 Jam 21:22:00

    Pemerintah Kabupaten Blora turut menyerahkan SK Pensiun bagi 55 orang PNS yang memasuki batas...

    Pemkab Blora Terus Berupaya Perjuangkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu
    03 Oktober 2024 Jam 08:08:00

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berupaya memperjuangkan keadilan dalam pembagian Dana...

    Plt. Bupati Blora Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
    02 Oktober 2024 Jam 16:35:00

    Pelaksana Tugas (Plt). Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, bertindak sebagai Inspektur...