Berita Terkini

Dandim 0721/Blora Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI


Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0721/Blora menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS yang di Laksanakan di Makodim 0721/Blora, Sabtu (5/10/2024).

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan pentingnya tema peringatan tahun ini, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.”

Tema ini dinilai relevan dalam merefleksikan peran TNI yang profesional, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung percepatan pembangunan nasional.

“Prajurit TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Selain itu, mereka juga berperan penting dalam mendukung percepatan pembangunan dan ketahanan negara menuju Indonesia Maju, ” ujar Letkol Czi Yuli Hartanto, mengutip amanat Panglima TNI.

Lebih lanjut, Letkol Czi Yuli Hartanto menekankan pentingnya dedikasi dan integritas prajurit dalam menjalankan tugas.

“Sekecil apapun tindakan yang kurang bijak dapat mengganggu jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, nasional, dan profesional, ” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan kerja keras mereka.

“TNI terus mendapat kepercayaan dari rakyat berkat integritas yang ditunjukkan prajurit dalam setiap tugas, ” tegas Letkol Czi Yuli Hartanto.

Sementara itu dari pantauan, ucapan HUT ke-79 TNI berjajar di sekeliling Makodim Blora. Ucapan berdatangan dari berbagai elemen masyarakat, dinas/instansi, tokoh masyarakat, BUMN/BUMD dan lainnya. (Tim Dinkominfo Blora/Pendim 0721/Blora)

    Berita Terbaru

    Dandim 0721/Blora Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI
    06 Oktober 2024 Jam 06:33:00

    Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0721/Blora menggelar...

    HUT ke-79 TNI : Dandim 0721/Blora Pimpin Ziarah Nasional di TMP Wira Bhakti
    05 Oktober 2024 Jam 17:35:00

    Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, S.E., memimpin ziarah nasional dalam rangka...

    SSGI 2024 Sangat Penting Untuk Memantau Perkembangan Status Gizi Masyarakat
    04 Oktober 2024 Jam 15:30:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)...