Seputar Blora

Lomba Bayi Merangkak dan Lomba Balita Sehat, Melatih Perkembangan Motorik


Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekreatris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Agus Puji Mulyono, S.Sos., M.Si., menyampaikan Lomba Bayi Merangkak dan Lomba Balita Sehat, penting untuk melatih perkembangan motorik bayi, kemudian Lomba Mewarnai sangat bagus untuk mengasah imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Sementara Lomba Menulis Karya Ilmiah bagi pelajar dan mahasiswa adalah wadah yang sangat penting untuk mengembangkan daya kritis, analisis dan kemampuan berfikir ilmiah.

“Ketiga lomba ini mencerminkan komitmen kita bersama untuk menciptakan generasi penerus yang tidak hanya sehat dan kreatif, tetapi cerdas dan siap bersaing di era globalisasi,” kata Agus Puji Mulyono mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE., MM dalam pembukaan Lomba Merangkak dan Lomba Mewarnai bersama Forum Pemred Media Blora bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora, Rabu (9/10/2024).

Dikatakannya, perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyalurkan kebahagiaan dan kreativitas, namun juga sebagai bagian dari upaya kita dalam memfasilitasi perkembangan generasi muda secara optimal, baik secara fisik, mental maupun intelektual.

“Saya juga mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya kepada Forum Pemred Media Blora atas inisiatif dan kerasnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan wujud sinergi yang nyata antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Forum Pemred Media Blora,” ungkapnya.

Agus Puji Mulyono berharap, kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan di masa mendatang dan dapat dijadikan agenda tahunan di Kabupaten Blora, guna mendukung pembangunan sumber daya manusia yang sehat, kreatif dan berdaya saing menuju Indonesia Emas 2045.

Ia menyebut, peran media dalam menyukseskan program-program pemerintah sangat besar, terutama dalam mengkomunikasikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu, saya berharap Forum Pemred Media Blora terus berkontribusi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan berkarakter,” kata Agus Puji Mulyono.

Panitia penyelenggara Abas Darsono dari Media Koran Diva menyampaikan acara itu terselenggara dengan sinergitas antara Forum Pemred Media Blora, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blora.
“Forum Pemred Media Blora ini terdiri media-media lokal di Blora. Hari ini ada empat agenda kegiatan. Yaitu Dialog Parenting Siswa Berkebutuhan Khusus, dengan nara sumber Tisna Cahyamita,M.Psi. Kemudian Lomba Merangkak, Lomba Mewarnai dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Beberapa kegiatan sudah sering kami lakukan sebelumnya,” terang Abas.

Acara dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekreatris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Agus Puji Mulyono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edy Widayat S.Pd., M.Kes., M.H, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora Mohamad Toha Mustofa,S.Si., M.Kes dan perwakilan panitia penyelenggara.

Sementara itu, ratusan anak balita tampak lucu dan menggemaskan saat merangkak sambil memainkan balon sambil didampingi ibu. Suasana berbeda bagi peserta lomba mewarnai. Keluguan serta ekspresi wajahnya nampak membalut keseriusan saat menorehkan warna pada gambar yang disediakan panitia. (Tim Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    Moncer, Manfaat Olahraga Bersepeda di Pagi Hari
    09 Oktober 2024 Jam 18:02:00

    Aktivitas bersepeda menjadi andalan utama untuk menjaga kebugaran tubuh dan tombo ati (obat...

    Lomba Bayi Merangkak dan Lomba Balita Sehat, Melatih Perkembangan Motorik
    09 Oktober 2024 Jam 10:35:00

    Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekreatris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora...

    Berkat PLN Peduli, Warga Dukuh Payaman Kini Tidak Lagi Kekurangan Air Bersih
    08 Oktober 2024 Jam 18:06:00

    Warga Dukuh Payaman, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, kini tidak lagi kekurangan...