Berita Terkini

Plt Bupati Berharap Blora Bisa Masuk 5 Besar di Porprov XVII 2026


Pemerintah Kabupaten Blora dalam hal ini Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, berharap agar pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 mendatang, capaian peringkat Blora bisa meningkat.

Bila pada Porprov XVI Blora berhasil meraih peringkat 6, maka di Porprov XVII 2026 diharapkan Blora bisa masuk peringkat 5 besar.

"Kabupaten Blora semula dari rangking 11 menjadi rangking 6 kemarin, ini luar biasa dan saya apresiasi dukungan bapak ibu semua bagaimana pelatih dan atletnya bisa membawa nama baik Blora. Harapan kita di Porprov 2026 semoga Blora bisa masuk 5 besar," harap Plt Bupati, Sabtu (12/10/2024) di Ruang Pertemuan Setda.

Salah satu upaya untuk mendukung hal tersebut adalah dengan dilaksanakannya
Workshop Kepelatihan Pelatih selama dua hari Sabtu dan Minggu (12-13/10/2024) di Ruang Pertemuan Setda Blora yang digelar oleh KONI Blora.

Adapun dalam pelatihan tersebut menghadirkan narasumber berkompeten dibidang olahraga, yakni seorang guru besar di Universitas Negeri Yogjakarta (UNY) Profesor Doktor Ria Lumintuarso dan Doktor Devi Tirtawirya, M.Or.

Upaya tersebut disambut baik oleh Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM. Disampaikan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi para pelatih.

"Bagaimana nantinya bersama para pelatih ini untuk memajukan cabor yang ada di Kabupaten Blora, tentunya di bawah asuhan bapak ibu semua," tambahnya.

Ia juga menilai, kegiatan yang ditujukan kepada para pelatih tersebut sudah tepat.

“Langkah KONI Luar biasa. Sudah mempersiapkan pelatih sejak dini. Untuk menghadapi Porprov 2026, “ papar Tri Yuli.

Plt Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Blora akan terus berupaya untuk mendukung KONI dalam memajukan cabang-cabang olahraga yang ada di Blora, termasuk kaitannya dalam dukungan anggaran.

Sementara itu, Ketua KONI Blora H. Setiyono mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah inisiasi KONI Blora dalam rangka mempersiapkan para pelatih agar lebih terarah dalam kepelatihan atlet.

“Saya percaya para pelatih ini, sudah menguasai, namun kami ingin agar lebih terarah. Karena dalam Porprov yang terpenting adalah lolos pra kualifikasi dulu,“ungkap Setiyono.

Ditambahkan, Ilmu ini penting bagi para pelatih. Untuk mempersiapkan program kedepan agar Atlet bisa berjenjang, mengukur kemampuan atlet.

Untuk diketahui, pada Porprov ke XVI Blora berada diperingkat ke 6, diharapkan agar nanti di Porprov ke XVII Jawa Tengah 2026, capaian peringkat Blora bisa meningkat.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), DPRD, seluruh pengurus KONI Blora, 45 cabang olahraga yang memberi mandat masing-masing dua orang pelatih, sebagai peserta.

Nampak hadir perwakilan dari Pertamina EP Cepu Field, Pertamina Hulu Energy Randugunting, ExxonMobil, BPH, dan GMM sebagai mitra. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Plt Bupati Berharap Blora Bisa Masuk 5 Besar di Porprov XVII 2026
    13 Oktober 2024 Jam 17:31:00

    Pemerintah Kabupaten Blora dalam hal ini Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, berharap...

    Universitas Negeri Yogyakarta Akan Dirikan Kampus di Blora
    13 Oktober 2024 Jam 14:54:00

    Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan segera mendirikan kampus di Kabupaten Blora melalui...

    DILAUNCHING MENPAN RB, BLORA SIAP IMPLEMENTASIKAN MPP DIGITAL
    12 Oktober 2024 Jam 21:50:00

    Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora sudah terintegrasi dengan sistem digital, hal...