Seputar Blora

Ditinjau Tim Wasev Sterad, Progres TMMD Reguler 122 Kodim Blora Maksimal


Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, maksimal.

Hal itu diketahui saat ditinjau Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD, yakni tim dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), Kamis (17/10/2024).

Tim Wasev dari Sterad yang turun langsung meninjau tersebut, diantaranya Waaster Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI, Brigjen TNI Taufik Shobri, M.Han dan Pabandya-2/Binanev dan Data Staf Spaban I/Ren Sterad, Letkol Inf Hari Sandra.

Ikut mendampingi, Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Ari Prasetya, S.E., M.Han, Plt Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Waaster Kasdam IV/Diponegoro, Letkol Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol, Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto.
Dengan progres yang cukup signifikan itu, Dandim 0721/Blora selaku Dansatgas TMMD ke-122.

Letkol Czi Yuli Hartanto, optimis semua sasaran TMMD yang dilaksanakan satu bulan, dibuka sejak 2 Oktober 2024 lalu, baik fisik maupun non fisik akan rampung sebelum penutupan nanti.

Diketahui, di program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah setempat dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah tersebut, di tahun 2004 ini Kodim Blora menyasar Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo.

Selama satu bulan, dimulai tanggal 2 Oktober 2024 lalu, TNI bersinergi dengan warga setempat, mengerjakan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik.

Cukup banyak sasaran fisik di TMMD Reguler ke-122 Kodim Blora di Desa Sidomulyo tersebut. Disamping sejumlah program non fisik.

Untuk program fisik, diantaranya, pembangunan jalan makadam sepanjang 1.700 Meter dengan lebar 3 Meter, membangun sebuah jembatan panjang 6 Meter dengan lebar 3,7 Meter dan tinggi 3,5 Meter.

Berikut membangun tiga buah talud, pembangunan 3 unit sumur bor, rehab sembilan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga desa sasaran, dan pembangunan sebuah rumah warga Desa Sidomulyo.

90 Persen

Berikut progres TMMD di Sidomulyo saat ditinjau Tim Wasev Mabes TNI AD. Untuk sasaran fisik rehab sembilan RTLH, rata-rata sudah diatas 90 persen. Masing-masing, rumah Suwadi sebesar 96 %, Damijah 99 %, Darsini 99 %, Paini 99 %, Karwati bahkan sudah selesai 100 %.

Untuk rehab RTLH milik Sri Muryani 99 %, Jaritun 99 %, Sucipto 99 %, rumah Wakimin juga sudah 99 %. Sementara itu untuk pembuatan rumah dua anak yatim ( Johan dan Tirta ), hingga saat ini sudah mencapai 80 %.

Sementara itu, untuk sasaran fisik pembangunan jembatan panjang 6 Meter dengan lebar 3,7 Meter dan tinggi 3,5 Meter sudah mencapai 82 persen, dan pembangunan jalan makadam sepanjang 1.700 Meter dengan lebar 3 Meter progres sudah mencapai 55 %.

Semua sasaran fisik dimaksud, satu persatu ditinjau oleh Brigjen TNI Taufik Shobri bersama rombongan. Disela-sela itu sekaligus meresmikan RTLH dan menyerahkan kunci rumah kepada Karwati, warga RT 06 /RW 05 Dukuh Kedung Kenongo, yang sudah selesai direhab.

''Saya lihat pelaksanaan program, baik fisik maupun non fisik di TMMD Kodim Blora tahun 2024, dimana seluruhnya berasal dari kebutuhan dan urgensi masyarakat sudah dilaksanakan dengan baik,'' papar Brigjen TNI Taufik Shobri.

Kepada masyarakat, Brigjen Taufik Shobri berpesan untuk dapat memanfaatkan hasil TMMD tersebut dengan maksimal dan masyarakat diimbau untuk senantiasa merawat serta menjaga dengan baik.

''Saya sangat bangga dengan kebersamaan Forkopimda Blora dan masyarakatnya juga sangat antusias dalam pelaksanaan TMMD ini. Sehingga semua berjalan lancar, semoga hasil TMMD ini bisa bermanfaat dan jaga dengan baik hasil dari program ini,” ungkapnya.

Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., mengatakan, kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD di Blora, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri.

''Terima kasih serta penghargaan kepada TNI atas kontribusinya melalui program TMMD untuk masyarakat Blora,'' kata Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati. ( Tim Dinkominfo Blora/ Pendim 0721/Blora).

    Berita Terbaru

    Ditinjau Tim Wasev Sterad, Progres TMMD Reguler 122 Kodim Blora Maksimal
    17 Oktober 2024 Jam 18:24:00

    Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora di Desa...

    Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029 Khidmat Dilaksanakan
    17 Oktober 2024 Jam 14:04:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam...

    Sebanyak 4.715 ATS Blora Dikembalikan ke Sekolah
    15 Oktober 2024 Jam 18:52:00

    Sebanyak 4.715 Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Blora telah dikembalikan ke Sekolah sesuai...