Seputar Blora

Ayo Guyu, Spirit Anggota Club Sepeda Pancal Ario Penangsang


Club sepeda pancal Ario Penangsang bersukacita berkeliling menyusuri jalan-jalan di kota sate Blora, Jumat Pon (18/10/2024).

Aktivitas membumikan olahraga bersepeda kali ini bersamaan dengan ulang tahun pernikahan salah satu anggota club sepeda pancal Ario Penangsang, yakni H. Soemardjan, mantan Kepala SDN 2 Jetis Blora.

“Jadi kegiatan bersepeda ini, selain olahraga, juga ikut merayakan ulang tahun pernikahan anggota club sepeda pancal Ario Penangsang, yakni H. Soemardjan,” ulang tahun ke enam untuk pernikahan kedua, (pernikahan pertama istri meninggal dunia, red),” kata Soedadyo, ketua Club Sepeda Pancal Ario Penangsang Blora.

Setelah menempuh perjalan hampir satu setengah jam rombongan beristirahat di warung sederhana di kota Blora.

Suara musik dari orgen tunggal telah menciptakan nuansa hati yang penuh suka cita dari para peserta gowes yang berada di warung sederhana.

Apalagi telah pula disiapkan sajian menu makanan beraneka ragam dan bergizi mulai dari pecel, opor, telur ayam, tahu, tempe, kerupuk, nasi, lontong dan sayur lodeh.Terasa seperti sajian empat sehat lima sempurna ala warung sederhana.

Bahkan ada yang nyeletuk, itu contoh sajian program makan bergizi gratis salah satu kebijakan populer dan merakyat dari Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang akan dilaksanakan mulai 2025.

H.Soedadyo yang mantan kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan sosial Kabupaten Blora menyampaikan teladan yang baik dari pasanganH.Soemardjan untuk mensyukuri nikmat dari Tuhan Yang Maha Bijaksana.

“Beliau berdua mengajak kita semua untuk menikmati hiburan musik solo orjen dan sajian makan bergizi gratis untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kerukunan,” ujarnya.

Dirinya berharap semoga pasangan ideal ini bisa jadi teladan kita semua karena resep berumah tangga adalah S3.

Pertama, Saling menerima apa adanya segala kekurangan dan kelebihan diantara satu dengan lainnya. Kedua, selalu berkomitmen dalam berumah tangga siap berkorban untuk mewujudkan keluarga yang sakinah,mawadah dan warahmah (Samawa).

Ketiga, sayangi pasangan hidupmu seperti menyayangi dirimu sendiri. Karena mereka berdua sudah saling meyakini bahwa pasangan hidupnya adalah pemberian terbaik dari Allah SWT.

“Mari kita doakan semoga beliau berdua menjadi pasangan yang selalu dalam lindungan-Nya, Sehat bahagia dan tetap produktif berguna bagi nusa bangsa serta keluarga,” kata dia.

Dalam kesempatan itu H.Soemardjan mengucapkan terimakasih atas doa dan perhatian dari teman teman dalam mengayubagya ulang tahun pernikahan ke enam.
Saat ini Ia sudah berumur 73 tahun dalam keadaan sehat walafiat.

Kebetulan Hari Ulang Tahun pernikahannya sama dengan ulang tahun kelahiran Presiden terpilih Jenderal Purnawirawan TNI H.Prabowo Subianto.

Pada saat yang istimewa ini H.Soemardjan juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

“Semoga dalam memimpin Negara Indonesia nanti diberi kekuatan, kesabaran dan keberanian untuk mewujudkan Indonesia makin unggul, maju,sejahtera dan membuat wong cilik gumuyu,” ungkapnya.

Suasana semakin gayeng penuh gelak tawa ketika semua yang hadir di warung sederhana menyanyikan lagu bersama judul lagu Ayo Guyu yang lagu itu populer dinyanyanyikan oleh penyanyi legendaris Jawa, yaitu Waldjinah.

Sepenggal bait syair lagu Ayo Guyu yang sudah direnovasi yang disesuaikan dengan suasana Blora.

“Kota Blora,yo mas kota Mustika.Ajo lali,yo mas sate ayamnya.Wujudkan kerukunan dan kebersamaan kita.Insya Allah Blora maju dan sejahtera. Ayo ngguyu (Ha Ha Ha). Ngguyu maneh (Ha Ha Ha),Yen ngguyu ajo seru-seru”

Diluar dugaan kata "GUYU" oleh mantan Asisten dua Setda Blora H.Umartono, SH dijadikan akronim dalam memberikan spirit menyambut kepemimpinan Prabowo Subianto dalam mewujudkan Indonesia Emas.

G-Gelorakan terus sesanti guyub rukun paseduluran saklawase, rukun agawe berkah cerah agawe bubrah. Ciptakan kerukunan agar persatuan dan kesatuan umat semakin mantap.

U-Ujudkan tekat dan semangat gotong royong dalam sesarengan membangun masyarakat yang memiliki sumber daya manusia berkualitas, berdaya saing dan berkarakter.

Y-Yakini dengan kepemimpinan yang baru Indonesia semakin aman, damai, sejahtera, maju dan membuat wong cilik makin bahagia.

U-Upayakan keterlibatan seluruh elemen masyarakat khususnya generasi milenial untuk berkiprah dalam pembangunan dan pelayanan berkualitas kepada masyarakat. (Tim).

    Berita Terbaru

    Ayo Guyu, Spirit Anggota Club Sepeda Pancal Ario Penangsang
    18 Oktober 2024 Jam 19:28:00

    Club sepeda pancal Ario Penangsang bersukacita berkeliling menyusuri jalan-jalan di kota sate...

    Ditinjau Tim Wasev Sterad, Progres TMMD Reguler 122 Kodim Blora Maksimal
    17 Oktober 2024 Jam 18:24:00

    Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora di Desa...

    Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029 Khidmat Dilaksanakan
    17 Oktober 2024 Jam 14:04:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam...