Seputar Blora

Karangan Bunga Warnai Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Blora Masa Jabatan 2024-2029


Banyaknya kiriman karangan bunga menyisakan kenangan yang penuh makna pasca Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029.

Mantan Anggota DPRD Blora Ir. H. Bambang Sulistya, M.MA mengungkapkan karangan bunga berisi ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya para pimpinan DPRD bisa dimaknai dengan beragam tafsir sesuai dengan latar belakang dari si pengirim bunga masing-masing.

Menurutnya, itu fenomena yang menarik dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Blora pada Kamis (17/10/2024).

Tidak hanya sekedar pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora masa jabatan 2024-2029. Yaitu, Ketua DPRD Mustopa dari PKB, Wakil Ketua HM Dasum dari PDIP, Wakil Ketua Siswanto dari Partai Golkar,Wakil Ketua Lanova Candra Tirtaka dari Partai Gerindra.

Namun terjadinya sebuah anomali baru, yaitu pemandangan yang menarik berupa banyaknya kiriman karangangan bunga ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya para pimpinan DPRD Kabupaten Blora yang berasal dari berbagai pihak yang di pajang di pelataran dan di pagar kantor DPRD Blora.

Mulai kiriman karangan bunga ucapan dari Bupati Blora, PLT Bupati Blora, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora,Sekretariat DPRD, OPD, Organisasi Partai politik, BUMD dan berbagai pihak terkait.

“Bagi saya secara pribadi sebagai warga masyarakat yang pernah diberi amanah menjadi anggota DPRD. Peristiwa tersebut bisa dimaknai sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa prosesi pengambilan sumpah janji dari pimpinan DPRD telah dilaksanakan dan berjalan lancar,” ungkapnya, di Blora, Minggu (20/10/2024).

Sehingga roda pelaksanaan kegiatan di dewan sangat diharapkan akan segera berjalan secara dinamis dan normatif.

Disamping itu pengiriman karangan bunga juga dapat dimaknai sebagai bentuk empati komunikasi agar kemitraan yang selama ini sudah berjalan baik ke depan masih tetap langgeng dan harmonis.

“Tentu terselip sebuah harapan semoga kinerja dari para anggota dewan saat ini akan lebih baik dari kinerja anggota dewan periode tahun lalu. Mengingat saat ini unsur pimpinan DPRD Blora didominasi oleh figur generasi muda yang memiliki KPK (Kecerdasan, Protensi
dan Komitmen) yang tidak perlu diragukan lagi dalam mengemban amanah rakyat,” kata Bambang Sulistya yang juga mantan Sekda Blora.

Bahkan sangat diharapkan agar agenda pengucapan sumpah janji dapat dijadikan momentum bagi para anggota dewan untuk mereformasi diri dalam upaya membangkitkan kinerja dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

Sehingga roda pelaksanaan kegiatan di dewan sangat diharapkan akan segera berjalan secara dinamis dan normatif.

“Sementara tentang terjadinya peristiwa dialog ekstrim di luar kelaziman tersebut hendaknya di masa mendatang tidak terulang kembali. Karena akan memberi dampak yang kurang baik bagi citra yang terhormat wakil rakyat,” tuturnya. (Tim).

    Berita Terbaru

    Normalisasi Bendung Gabus, Optimalkan Kapasitas Tampungan dan Mitigasi Pencegahan Banjir
    23 Oktober 2024 Jam 12:25:00

    Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melaksanakan normalisasi bendung...

    Pemkab Blora Akan Gelar Lomba Gerak Jalan Kecepatan dan Ketepan Waktu
    23 Oktober 2024 Jam 11:15:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata...

    Amalkan Sikap Guyub Untuk Membumikan Paseduluran Sak Lawase
    22 Oktober 2024 Jam 17:34:00

    Jenderal Purnawirawan TNI H. Prabowo Subianto telah melaksanakan pengucapan sumpah sebagai...