Seputar Blora

Maju Tingkat Provinsi Jateng, Kontingen MAPSI Blora Diminta Fokus Lomba dan Prestasi


Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora melepas kontingen Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SMP Ke-XIII Kabupaten Blora Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Kudus, Jum’at (25/10/2024).

Kepala Kemenag Kabupaten Blora, H.Roziqun,S.Ag.,M.Pd.I menyampaikan bahwa siswa yang berprestasi itu telah melalui proses yang sangat panjang.

“Adik-adik sudah melakukan kerja keras, dengan kemampuan di kelasnya dan tentunya bimbingan Bapak/Ibu guru. Adik-adik ini kontingen MAPSI sebagai perwakilan dari Kabupaten Blora akan berlaga di Kabupaten Kudus. Mari kita jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi dengan baik. Mari kita fokus pada perlombaan, fokus pada prestasi. Tahun kemarin 9 besar, berharap tahun ini bisa meningkat,” kata Kepala Kantor Kemenag Blora H.Roziqun,S.Ag.,M.Pd.I.

Kabid Pembinaan Pendidikan Pendidikan Dasar, Drs. Slamet Dwi Cahyono,M.Pd mengucapkan selamat dan memberi motivasi kepada kontingen MSPSi Blora.

“Selamat kepada kalian mewakili Kabupaten Blora. Adik-adik disini fokusnya lomba. On time waktunya, dibekali lagi,” kata Slamet Dwi Cahyono di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Pihaknya membeberkan tujuan diadakan lomba MAPSI yaitu  sebagai ajang silaturahmi mempererat ukhuwah Islamiyah.

Kemudian, ajang pembinaan bagi siswa yang mempunyai bakat atau kemampuan serta memberikan ruang berkreasi kepada generasi muda Islam untuk mencintai agamanya, negara dan kebudayaannya.

Berikutnya ajang fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan baik dalam bidang mata pelajaran maupun seni islami.

Hadir mendampingi ketua MKKS SMP, Kepala SMP peserta Kafilah Lomba MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024.

Adapun Kafilah Lomba MAPSI dari Kabupaten Blora sejumlah 30 siswa dari Cabang Lomba Pidato Putra (SMPN 1 Jepon), Pidato Putri (SMPN 1 Blora), Tilawah Putra (SMPN 1 Menden), Tilawah Putri (SMPN 2 Sambong), Tartil Qur’an Putra (SMPN 1 Japah), Tartil Qur’an Putri (SMPN 2 Blora), Kaligrafi Putra (SMPN 2 Blora), Kaligrafi Putri (SMPN 1 Blora), Hifzil Qur’an Putra (SMP IT Permata Mulia Blora), Hifzil Qur’an Putri (SMP IP Al Banjari Tunjungan, Cerdas Cermat Islami (SMP IT Permata Mulia Blora), Rebana (Tim dari SMPN 1 Blora). - (Tim Dinkominfo Blora) -

    Berita Terbaru

    Berkembang Pesat, Luas Areal Tanam Tembakau Capai 2.775 Ha
    27 Oktober 2024 Jam 11:38:00

    Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan(DP4) Kabupaten Blora,Ngaliman, SP, MMA.,...

    Maju Tingkat Provinsi Jateng, Kontingen MAPSI Blora Diminta Fokus Lomba dan Prestasi
    27 Oktober 2024 Jam 11:32:00

    Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora melepas kontingen Lomba...

    Kontingen Lomba Gerak Jalan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dilepas Plt. Bupati Blora
    26 Oktober 2024 Jam 11:14:00

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST.,MM., melepas secara resmi kontingen...