Seputar Blora

Operasi Lilin Candi 2018 Berlangsung 21 Desember 2018 Hingga 1 Januari 2019


Polres Blora bersama TNI Kodim 0721/Blora menggelar apel pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di halaman Mapolres Blora, Jumat (20/12/2018).

Adapun tema yang diusung “Melalui Apel Galar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2019”

Dua pimpinan, yakni Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Thembha memimpin pelaksanaan apel.

Dalam kesempatan pertama Kapolres membacakan amanat dari Kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian kepada seluruh peserta apel gelar.

Disampaikannya, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Serta keterpaduan sinergitas unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Operasi Lilin Candi 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai hari ini tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Saya berharap kepada seluruh petugas yang terlibat untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dengan baik. Utamakan hati yang tulus dan ikhlas dalam menmberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat agar perayaan ibadah natal 2018 dan tahun baru 2019 agar berjalan lancar,” jelas AKBP Anang.

Pada kesempatan yang sama, Dandim Blora Letkol Inf Rizadly Themba menambahkan bahwa kekuatan sinergitas TNI-Polri dibantu oleh instansi terkait lainnya akan mudah dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan bersinergi, kata Dandim Blora, otomatis kita dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blora. Perlunya deteksi dini dengan mengedepankan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada untuk menjalin kemitraan dengan berbagai unsur masyrakat agar meminimalisir gangguan kamtibmas.

“Saya juga minta kepada seluruh anggota TNI-Polri agar menjaga sikap dan jaga citra nama baik kesatuan dalam bertugas,” tandasnya.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Kajari Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, wakil ketua DPRD blora dengan seluruh jajaran Forkopimda, tamu undangan dari tokoh agama dan masyarakat.

Apel diawali dengan penyematan pita biru putih secara simbolis oleh Kapolres Blora bersama Dandim 0721 kepada masing-masing perwakilan persinil TNI, Polri, Satpol PP dan Dinrumkimhub. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...