Seputar Blora

Ulang Tahun : SMAN 2 Blora dan Ikasmada Gelar Pertunjukan Wayang Kulit


Puncak acara ulang tahun SMA Negeri 2 Blora ke-35 dan Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Blora (Ikasmada) ke-10 menggelar pertunjukan wayang kulit menghadirkan dalan Ki Sigit Ariyanto dengan menampilkan lakon Sastro Jendro Hayuningrat, Sabtu (22/12/2018).

Acara yang digelar di halaman sekolah setempat mengundang perhatian warga Desa Tambaksari dan sekitarnya untuk menonton. Pagerelaran wayang yang diawali dengan pementasan wayang dalang cilik.

Hadir pada acara Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indoensia (Pepadi) pusat Kondang Sutrisno, Pepadi Blora Sukarno, Ketua Ikasmada Blora April Sri Wahono, Forkompimca dan guru sekolah setempat.

Kepala Sekolah SMA 2 Blora Yuni Ni’wati dalam sambutannya mengatakan pagelaran wayang kulit ini merupakan puncak acara ulang tahun SMAN 2 Blora ke-35 dan Ikasmada ke-10 tahun 2018.

“Kami ucapkan terimaksih perhatian pemerintah kabupaten Blora dan Ikasmada yang ikut mendukung atas terselanggaranya kegiatan kegiatan ini,” katanya.

Yuni minta doa restu, agar ke depan SMAN 2 Blora terus berkarya dan mampu menghasilkan bibit bibit siswa berprestasi.

“Selama ini Ikasmada sangat membantu baik di kegiatan kegiatan sosial maupun kegiatan di bidang lainnya dan tak lupa Ikasmada Kami mohon doa restu untuk pembangunan masjid,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Ikasmada Blora April Sri Wahono menjelaskan Ikasmada sudah berusia 10 tahun, anggotanya semua dari lintas angkatan mulai dari angkatan pertama hingga angkatan 2018.

“Selama berdirinya Ikasmada dan Yayasan Ikasmada kami telah melakukan beberapa kegiatan di antaranya kegiatan di bidang sosial dam kegiatan bidang lainnya. Tak hanya itu Ikasmada juga berperan aktif dalam pembangunan di wilayah Blora,” jelasnya.

Pihaknya bersama anggota akan terus melakukan kegiatan bermanfaat bagi lingkungan wilayah blora, dan membantu pemkab blora dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Blora.

“Di tahun 2018, kami telah membantu dalam mengatasi kekeringan di Blora. Bekerja sama dengan SMAN 2 Blora, BPBD Blora telah menyalurkan 200 tangki air bersih, memberikan santunan anak yatim. Ke depan semoga bisa memberi peran positif dalam bentuk lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Djoko Nugroho dalam sambutan yang oleh Asissten Setda Blora Bidang Ekonomi Pembangunan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji mengucapkan terimaksih atas kegiatan positif yang di lakukan SMAN 2 Blora dan Ikasmada.

“Atas nama pribadi dan pemkab Blora saya ucapkan terimakasih, semoga sukses selalu, dan tak lupa saya ucapkan selamat ulang tahun buat SMAN 2 Blora ke-35 dan Ikasamda Ke-10. Semoga semakin maju dan jaya,” kata Slamet Pamudji

Pihaknya juga mengapresiasi pagelaran wayang kulit dan tentu sangat positif mempererat guru dan siswa, teman sebaya, serta memberikan hiburan pada masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini memunculkan gagasan gagasan positif guna memberikan ontribusi untuk membangun kabupaten Blora,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Blora, lanjutnya, sangat terbuka dalam usulan ide guna ikut membangun Blora.

“Kegiatan seperti ini sangat positf terlebih untuk uri-uri (melestarikan) budaya dan selalu melestarikan budaya kita ,tak hanya itu pementasan wayang kulit ini memberi pembelajaran bagi masyarakat dan para siswa, kami sangat bangga kepada SMAN 2 Blora, semoga kedepan terus melestarikan seni budaya pagelaran wayang kulit ini,” jelasnya.

Disela-sela acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah SMA 2 Blora dan Ketua Ikasmada Blora, kemudian diberikan kepada perwakilan guru dan perwakilan anggota Ikasmada. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...