Seputar Blora

Jaga Persatuan dan Kesatuan Pasca Pemilu 2019


Komponen masyarakat Blora, Jawa Tengah menyatakan kesepakatan untuk menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) 2019.

Kesepakatan itu mengemuka pada acara forum silaturahmi komponen masyarakat Blora yang diselenggarakan di Aula Arya Guna Polres Blora, Selasa (23/4/2019).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri KUswindarto,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa sampai saat ini situasi di Blora terpantau aman dan kondusif. Personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan Rekapitulasi masih siaga 24 jam untuk mengamankan rekapitulasi suara di tingkat PPK.

"Pencoblosan dan penghitungan suara pemilu 2019 di Blora, sampai saat ini terpantau aman, itu semua tidak lepas dari kerja sama semua penyelenggara pemilu serta partisipasi aktif warga Blora," ujar Kapolres Blora.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Blora untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU.

"Bahwa siapapun yang terpilih nanti, baik presiden, maupun legislatif. Kita Semua harus tetap bersatu dan tetap jalin silaturahmi," katanya.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengajak seluruh warga Blora untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan sejuk pasca coblosan Pemilu 2019.

"Mari kita jaga bersama situasi pasca Pemilu ini agar tetap aman dan kondusif, TNI Polri siap mengamankan sampai tuntas Pemilu 2019 di Blora," kata Dandim 0721 Blora.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Lulus Mariyonan dan Ketua KPU Blora M. Khamdun mengapresiasi atas terselenggaranya Forum Silaturahmi ini.

"Kami Apresiasi setinggi tingginya atas terlaksananya silaturahmi ini, ini ibarat halal bihalal bagi kita, setelah masa pencoblosan mari kita kembali jalin silaturahmi dan tetap jaga persatuan dan kesatuan, serta doakan kami semoga dapat menuntaskan rekapitulasi pemilu 2019 dengan baik," ucap ketua KPUD Blora, M. Khamdun.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho diwakili Asisten II Setda Blora Drs.Suryanto,M.Si mengajak seluruh warga Blora untuk bersyukur bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Blora aman dan kondusif.

"Mari kita syukuri, pemilu di Blora aman dan kondusif, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisi aktif dalam pemilu 2019, serta kepada aparat keamanan dan stake holder penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras, hingga pemilu di Blora berjalan aman," katanya.

Slaturahmi diakhiri pembacaan serta penandatanganan deklarasi dari komponen masyarakat Blora untuk sepakat sabar menunggu dan menerima keputusan KPU guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai.

Selain diikuti oleh aparat keamanan pemilu (TNI Polri) KPU, Bawaslu, Perwakilan Parpol, serta perwakilan tim sukses paslon capres dan cawapres nomor urut 1 dan 2 kegiatan tersebut juga di hadiri Bupati Blora beserta jajaran Forkompinda Blora serta ketua DPRD Kabupaten Blora.

Hadir pada acara yang sama, Ketua MUI Blora,Ketua FKUB Blora, Ketua PD Muhammadiyah Blora, Ketua PCNU, Ketua PC Muslimat dan Aisyah, Kokam dan Banser serta organisasi kemasyarakatan lainnya. (Dinkominfo Kab. Blora). 



    Berita Terbaru

    Pasien Apresiasi Tersedianya 23 Alat Cuci Darah di RSUD Blora
    20 September 2024 Jam 21:02:00

    Pelayanan Hemodialisa (HD) atau cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono...

    Cuti, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan dan Minta Maaf Kepada ASN
    20 September 2024 Jam 20:41:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

    Atlet Blora Raih Medali Emas di PON 2024
    19 September 2024 Jam 21:06:00

     Satu hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera...