Seputar Blora

Sambut Ramadan, Mushola Polsek Cepu Bersolek


Puluhan anggota Polsek Cepu Polres Blora gotong royong melakukan kebersihan dan renovasi mushola di mapolsek setempat. Kegiatan itu dilakukan untuk menyambut puasa Ramadan 2019.

Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, S.H, mengatakan, kekompakan anggota di Polsek Cepu sudah menjadi rutinitas setiap saat. Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah tersebut tidak hanya digelar menjelang datangnya bulan suci Ramadan, tetapi juga pada hari-hari biasa. Namun untuk lebih terbuka terhadap lingkungan sekitar maka personel Polsek Cepu berinisiatif untuk merenovasi mushola.

"Kegiatan bersih-bersih dan renovasi mushola Polsek Cepu jelang puasa ini murni inisiatif dari anggota. Dengan suka relamenyisihkan sebagian gaji untuk memperbaiki mushola supaya nyaman untuk ibadah,” katanya, di Cepu, Sabtu (4/5/2019).

Dikatakannya, bulan Ramadaan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap umat muslim. Oleh karena itu, wajar bila memasuki puasa disambut dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih termasuk melakukan pengecatan tembok dan dinding mushola.

Kapolsek Cepu menambahkan mushola mapolsek yang dipimpinnya ini juga bisa dimanfaatkan untuk rest area bagi masyarakat pemudik. Bahkan direncanakan setiap waktu sahur atau berbuka puasa akan disediakan takjil dan makanan gratis.

“Bagi masyarakat para pemudik yang melintas di wilayah Kecamatan Cepu kami akan sediakan rest area dan siap melayani anda,” katanya. (Dinkominfo Kab Blora).

    Berita Terbaru

    Bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Puncak HUT ke-81 PSM Randublatung Gelar Sholawatan, Pengajian dan Bagi Beasiswa Puluhan Juta
    16 September 2024 Jam 17:52:00

    Ketua Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Kecamatan Randublatung...

    Ilusa Gelontorkan Ratusan Tangki Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan
    16 September 2024 Jam 15:51:00

     Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Blora (ILUSA) lintas generasi, gelontorkan ratusan tangki air...

    Bazar UMKM PKKP di Wisata Noyo Gimbal
    15 September 2024 Jam 21:28:00

    Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, melalui program Pengembangan...