Berita Terkini

Safari Ramadan : Pertamina Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu


Blora - Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si mengajak seluruh anak yatim piatu berdoa agar kegiatan migas di Kabupaten Blora bisa semakin baik dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Demikian hal itu disampaikannya dalam Safari Ramadan Pertamina EP 4 Field Cepu, di halaman masjid Al Muttaqin komplek perumahan Pertamina Mentul, Kecamatan Cepu, Kamis (23/5/2019).

“Mari kita doakan bersama semoga Pertamina dalam mencari sumber minyak bisa berhasil, begitu juga ketika mencari sumber gas bumi sehingga nanti bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran bersama,” kata Wakil Bupati Blora.

Dikatakannya, minggu lalu di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Pertamina bersama SKK Migas juga telah menyelenggarakan Safari Ramadan.

“Kini giliran Safari Ramadan disini bersama Pertamina EP Asset 4 Cepu. Alhamdulillah semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semua. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat kepada sesama,” ujarnya.

Acara dihadiri General Manager (GM) Pertamina Asset 4, Agus Amperianto, Field Manager (FM) Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni, dan jajarannya, beserta tokoh agama dan Forkopimcam Cepu.

Safari Ramadhan Pertamina EP 4 Field Cepu kali ini dikemas dengan acara santunan kepada ratusan anak yatim piatu dari wilayah Karangboyo, Ngelo, Kecamatan Cepu, Gagakan Kecamatan Sambong, Pulo Kecamatan Kedungtuban dan beberapa Panti Asuhan, dilanjutkan sambutan dan buka puasa bersama.

Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati didampingi GM Pertamina Asset 4 dan FM Pertamina Asset 4 Field Cepu menyerahkan secara simbolis santunan kepada sepuluh perwakilan anak yatim piatu yang telah ditunjuk.

General Manager (GM) Pertamina Asset 4, Agus Amperianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Pertamina ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan puasa, yang dimanfaatkan untuk berbagi kepada sesama.

“Ini adalah salah satu bentuk syukur kami atas kelancaran dalam menjalankan operasional sumur minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Blora,” ucap Agus Amperianto.

Oleh karena itu, katanya, meminta doa dan dukungannya semoga kedepan operasional sumur migas bisa lebih bagus lagi dan memberikan banyak manfaat untuk daerah.

Sesuai dengan tema Safari Ramadan kali ini yakni Hijrah meraih Berkah, Agus Amperianto mengajak seluruh jajarannya untuk menerapkan Konsep 5 M yang disampaikannya.

Yakni mengawali segala sesuatu dengan niat baik, menghindari pergunjingan, melakukan komitmen kebaikan, memperbanyak kehadiran ke majelis taklim, serta mencoba belajar buku-buku agama.

“Untuk menerapkan konsep itu, lakukan dengan besyukur, instropeksi, pengendalian diri, berbagi dan bersinergi,” lanjutnya.

Dalam acara diisi tausyiah dari tokoh agama setempat sambil menunggu waktu buka bersama dan sholat maghrib berjamaah dilanjutkan sholat tarawih. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Pasien Apresiasi Tersedianya 23 Alat Cuci Darah di RSUD Blora
    20 September 2024 Jam 21:02:00

    Pelayanan Hemodialisa (HD) atau cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono...

    Cuti, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan dan Minta Maaf Kepada ASN
    20 September 2024 Jam 20:41:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

    Atlet Blora Raih Medali Emas di PON 2024
    19 September 2024 Jam 21:06:00

     Satu hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera...