Seputar Blora

IKASMADA Blora Berbagi Santunan 105 Anak Yatim Piatu


Blora - Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Blora (IKASMADA) menggelar bakti sosial memberi santunan kepada anak yatim piatu pada sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Blora, Sabtu (25/5/2019).

Ketua IKASMADA April Sri Wahono mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan setiap Ramadan serta merupakan sumbangsih dari anggota IKASMADA baik di dalam maupun luar Blora.

Dikatakannya, sebanyak 105 anak yatim piatu mendapat bantuan tas, peralatan sekolah, uang saku dan nasi untuk berbuka puasa.

“Kegiatan seperti ini setiap tahun kami laksanakan pada saat bulan Ramadan. Alhamdulillah kegiatan berbagi dengan sesama tahun ini dapat terlaksana lagi,” kata April Sri Wahono.

Menurutnya dalam kegiatan baksos kali ini dipusatkan pada salah satu sekolah di kecamatan Tunjungan dengan mengundang peserta sejumlah sekolahan.

Di antaranya SDN 1 Tamanrejo, SDN 2 Tamanrejo,TK Pertiwi 1 Tamanrejo,TK Pertiwi 2 Tamanrejo, SDN 1 Sukorejo dan SDN 1 Beran.

“Dari sejumlah sekolahan itu kami ambil 105. Harapan kami, semoga tahun depan bisa bertambah lagi, karena kedepan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan kami,” ujarnya.

Kegiatan rutin IKASMADA, lanjutnya, di bantu SMAN 2 Blora untuk menjaga silahturahmi dari para alumni angkatan pertama hingga angkatan terakhir tahun 2019.

“Ini kegiatan positif, kami sangat kompak semua donasi yang didapat juga berasal dari partisipasi anggota IKASMADA, dari masing masing angkatan dan SMA N 2 Blora,” katanya.

Ia sangat berterimakasih kepada para alumni yang mendukung kegiatan ini.

Pada kesmpaannyang sama, Supar, Kepala Sekolah SDN 1 Tamanrejo senang dan bangga serta menyampaikan terima kasih kepada IKASMADA yang telah berbagi dengan anak yatim piatu yang dipusatkan di sekolah yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak, semoga kegiatan baik ini bisa diterima Allah dan berkelanjutan di tahun berikutnya, semoga sukses untuk semua dan dimudahkan segala urusanya, baik dunia maupun akhirat,” ucap Supar.

Setelah menerima sejumlah santunan puluhan anak yatim berkumpul dan memanjatkan doa untuk para alumni IKASMADA dan foto bersama.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh IKASMADA bisa menjadi contoh untuk alumni dari sekolah lainnya, sebab kegiatan ini sangat positif dan bisa menjadi karakter bangsa,” katanya. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim). 

    Berita Terbaru

    Pasien Apresiasi Tersedianya 23 Alat Cuci Darah di RSUD Blora
    20 September 2024 Jam 21:02:00

    Pelayanan Hemodialisa (HD) atau cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono...

    Cuti, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan dan Minta Maaf Kepada ASN
    20 September 2024 Jam 20:41:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

    Atlet Blora Raih Medali Emas di PON 2024
    19 September 2024 Jam 21:06:00

     Satu hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera...