Seputar Blora

Wimnus Gelar Seminar Motivasi Nasional


Blora - Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengapresiasi diselenggarakannya seminar motivasi nasional oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Tengah bekerja sama Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Keperawatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Semarang.

Seminar berlangsung di ruang pertemuan Larasati Blora diikuti 1250 pemuda dan pemudi se kabupaten Blora, Minggu (26/5/2019).

“Pemkab Blora mengapresiasi terselenggaranya seminar nasional ini. Tentu saja memotivasi pemuda agar kedepan lebih maju dan tidak mudah patah semangat. Terus maju pemuda Blora, rintislah wirausaha yang baik, lebih kreatif dan menghasilkan pendapatan,” kata Sarmidi,SP,MM, Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Blora yang hadir mewakili Bupati Blora H. Djoko Nugroho.

Di era digital, lanjutnya, memudahkan generasi millenial untuk mempromosikan aneka produk dan hasil karya lainnya.

“Manfaatkan media sosial sebagai sarana yang positif,” katanya.

Ketua DPD Wimnus Jawa Tengah, Slamet Muridan mengemukakan, seminar yang dihelat menghadirkan Syafii Efendi, trainer dan motivator muda nomor 1 Indonesia yang telah memiliki sertifikat internasional dan penulis tujuh buku dengan penjualan terbaik.

“Ribuan peserta sangat antusias ketika trainernya menyampaikan materi dan motivasi dengan aneka gaya dan metode,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang baik dari pemerintah kabupaten Blora dan santuan pendidikan SMA/SMK serta perguruan tinggi di Blora.

Pada kesempatan itu, Syafii Efendi mengemukakan, pemuda harus punya mimpi yang besar, punya destinasi yang tinggi karena anak muda kita saat ini keluar dari trek perjuangan.

“Pemuda harus punya mimpi yang besar, punya destinasi yang tinggi, karena anak muda kita saat ini keluar dari trek perjuangan, karena funding father kita, Bung Karno, itu merebut kemerdekaan dalam usia muda,” tandasnya.

Oleh karena itu, kata Syafii Efendi, sudah saatnya anak-anak muda itu berani memimpin, berani mandiri dan mereka harus mulai berkontribusi untuk bangsa ini.

“Karena negara kita ini memanggil anak-anak muda yang berani,” katanya.

Sementara itu Agung Setiawan, salah seorang peserta seminar dari SMK Migas Cepu mengatakan sangat termotivasi setelah mengikuti acara.

“Senang dan termotivasi, makin semangat,” katanya.

Usai seminar, panitia memberi piagam penghargaan kepada peserta, pemkab Blora dan perwakilan dari satuan pendidikan (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Pasien Apresiasi Tersedianya 23 Alat Cuci Darah di RSUD Blora
    20 September 2024 Jam 21:02:00

    Pelayanan Hemodialisa (HD) atau cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono...

    Cuti, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan dan Minta Maaf Kepada ASN
    20 September 2024 Jam 20:41:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

    Atlet Blora Raih Medali Emas di PON 2024
    19 September 2024 Jam 21:06:00

     Satu hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera...