Berita Terkini

SEBANYAK 272 ANAK YATIM PIATU TERIMA SANTUNAN KPYC


Ratusan anak yatim piatu dari beberapa tingkatan sekolah di wilayah Kecamatan Cepu berkumpul di aula Kyriad Hotel Arra untuk menerima santunan dari Komunitas Peduli Yatim Cepu (KPYC) bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si, Sabtu (25/5/2019).

Ketua KPYC, H. Ma’sum, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh komunitasnya setiap tahun. Selama Ramadan 1440 Hijriah ada beberapa kali jadwal penyaluran santunan.

“Alhamdulillah melalui KPYC, banyak donatur yang bisa ikut berkontribusi memberikan santunan kepada adik-adik kita yang sudah tidak mempunyai orang tua, baik tidak punya bapak, tidak punya Ibu, atau keduanya. Hari ini ada 272 anak yang akan menerima santunan,” ucap H. Ma’sum, S.Pd.I.

KPYC, merupakan sebuah komunitas sosial yang kegiatannya ditujukan untuk memperhatikan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Cepu dan sekitarnya.

Di dalam KPYC terdiri dari beragam komunitas yang menjadi donatur, seperti Pertamina, Komunitas DGCI, Kecamatan Cepu, Polsek Cepu, Koramil Cepu, Bravo, RAPI, BCC, Sedulur Cepu, Grab Cepu, Get Cepu Community, JIP Community Cepu dan lainnya.

Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan santunan anak yatim yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama oleh Komunitas Peduli Yatim Cepu (KPYC) di Kyriad Hotel Arra.

Menurutnya, ini kegiatan yang sangat bagus untuk menggugah kepedulian kita bersama untuk anak-anak yatim piatu agar bisa turut berbahagia di bulan yang penuh berkah.

“Terimakasih kepada KPYC dan seluruh donatur yang ada di dalamnya. Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua, aamiin,” ucap Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati berkesempatan melakukan kuis berhadiah kepada perwakilan anak yatim yang diminta maju kedepan untuk melafalkan niat sholat lima waktu dan hafalan surat pendek.

“Anak anak yang berani maju kedepan ini menandakan bahwa mereka mempunyai keberanian. Berani untuk tampil dan berani menunjukkan kemampuannya,” katanya.

Yang lainnya, kata Wabup, juga harus memiliki keberanian jika diminta maju kedepan. Berani itu bisa membukakan pintu rejeki.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Blora dan seluruh ASN, ikut menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Blora untuk menambah santunan anak-anak yatim.

Acara dilanjutkan buka puasa bersama, serta sholat maghrib berjamaah. Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimca Cepu, para pengurus komunitas yang menjadi donatur dan perwakilan Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab Blora).

    Berita Terbaru

    Pasien Apresiasi Tersedianya 23 Alat Cuci Darah di RSUD Blora
    20 September 2024 Jam 21:02:00

    Pelayanan Hemodialisa (HD) atau cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono...

    Cuti, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan dan Minta Maaf Kepada ASN
    20 September 2024 Jam 20:41:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

    Atlet Blora Raih Medali Emas di PON 2024
    19 September 2024 Jam 21:06:00

     Satu hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera...