Seputar Blora

Satgas OKC Pasang Traffic Cone Untuk Rekayasa Kemacetan


Blora - Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019 Polres Blora memasang traffic cone untuk merekayasa kemacetan di sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Blora.

Kasatgas Kamsel OKC 2019 Polres Blora AKP Edy Sutrisno,SH,MH mengemukakan mobilitas masyarakat meningkat jelang Lebaran 2019, terutama di pasar dan pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi oleh warga untuk membeli keperluan Lebaran.

“Keramaian masyarakat tersebut tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri yang perlu diantisipasi, salah satunya adalah kemacetan lalu lintas. Oleh karena itu kami melakukan rekayasa lalu lintas dengan pemasangan traffic cone,” katanya di Blora, Sabtu (1/6/2019).

Dijelaskannya, traffic cone antara lain dipasang di depan supermarket Luwes, Jalan Jenderal Sudirman Blora.

Menurut AKP Edy, di lokasi itu kemacetan sering terjadi terutama saat mobil menurunkan penumpang di depan supermarket sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.

"Dengan adanya traffic cone bertali di sepanjang depan Luwes, pengendara yang keluar dari parkiran Luwes kami arahkan ke arah kiri atau ke arah timur semua sehingga tidak memotong jalan, dan hal tersebut terbukti efektif dapat mengurangi kemacetan," ucapnya.

Selain melakukan rekayasa Lalu lintas, petugas juga melakukan penyeberangan dan pengaturan demi kelancaran arus.

Sementara itu kepada juru parkir, Edy mengimbau agar mengatur kendaraan yang rapi, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Mulyanto, ( 45 ) salah satu warga Kelurahan Kauman Blora mengaku kaget ketika keluar dari Luwes dan di arahkan untuk jalan ke arah timur oleh petugas.

"Sempat kaget tadi, saat diarahkan ke timur, padahal rumah saya ke barat, namun ternyata petugas sedang melakukan rekayasa lalu lintas. Alhamdulilah jalan lancar, tidak macet seperti biasanya," ucapnya.  (Dinkominfo Kab. Blora). 


    Berita Terbaru

    Pasien Apresiasi Tersedianya 23 Alat Cuci Darah di RSUD Blora
    20 September 2024 Jam 21:02:00

    Pelayanan Hemodialisa (HD) atau cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono...

    Cuti, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan dan Minta Maaf Kepada ASN
    20 September 2024 Jam 20:41:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

    Atlet Blora Raih Medali Emas di PON 2024
    19 September 2024 Jam 21:06:00

     Satu hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera...