Seputar Blora

Relawan PMI Jiken Gotong Royong Dirikan Pos Kemanusiaan Lebaran 2019


Blora -  Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah membuka Pos Kemanuasiaan Lebaran 2019. Pos kemanusiaan didirikan di halaman kecamatan setempat dengan gotong royong.

Ketua PMI Kecamatan Jiken Solichan Mochtar, SH, AP mengatakan, Pos PMI yang didirikan oleh para relawan PMI merupakan giat kemanusiaan untuk memberikan pertolongan dan tindakan pelayanan pertama khususnya bagi warga pemudik yang melintasi wilayah setempat jika terjadi sesuatu di perjalanan .

“Kita konsentrasi pada arus mudik di sejumlah titik rentan kecelakaan, bukan di titik rentan pencurian kayu hutan, serta cakupan di wilayah kerja sendiri,” kata Solichan, di Jiken, Sabtu (1/6/2019).

Di antaranya, lanjutnya, kosentrasi relawan PMI di depan kecamatan Jiken, tikungan SD dan kompleks pasar Jiken.

“Sudah dibentuk jadwal piket Posko Lebaran PMI Jiken secara bergiliran, mulai Sabtu (1/6/2019) sampai dengan Sabtu (8/6/2019),” jelasnya.

Sebelumnya, kata Solichan, para relawan PMI Jiken diminta berkumpul terlebih dulu untuk menerima pengarahan terkait gotong royong mendirikan posko kemanusiaan.

“Kami menggeliat gotong royong dengan membawa peralatan kerja untuk mendirikan pos Lebaran untuk kemanusiaan,” jelasnya.  (Dinkominfo Kab.Blora).

    Berita Terbaru

    Bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Puncak HUT ke-81 PSM Randublatung Gelar Sholawatan, Pengajian dan Bagi Beasiswa Puluhan Juta
    16 September 2024 Jam 17:52:00

    Ketua Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Kecamatan Randublatung...

    Ilusa Gelontorkan Ratusan Tangki Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan
    16 September 2024 Jam 15:51:00

     Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Blora (ILUSA) lintas generasi, gelontorkan ratusan tangki air...

    Bazar UMKM PKKP di Wisata Noyo Gimbal
    15 September 2024 Jam 21:28:00

    Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, melalui program Pengembangan...