Seputar Blora

Impara Bersholawat di Desa Jepangrejo


Blora - Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (Impara) menggelar sholawat bersama di lapangan desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019).

Acara bertajuk Impara Bersholawat itu digelar sebagai puncak kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Ketua Impara Semarang, Miftahul Huda, dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya bakti sosial yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Mei 2019 sampai dengan 3 Juni 2019 di desa Jepangrejo.

“Selama bakti sosial di desa Jepangrejo, kami adakan kegiatan aneka lomba dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Tanpa kerja sama yang baik tentu saja tidak akan terlaksana dengan baik pula,” katanya.

Aneka lomba yang diselenggarakan di antaranya lomba mewarnai bagi anak PAUD/TK dan lomba kentongan bambu (tek tek).

“Semoga Impara Bersholawat ini penuh berkah dan hikmah yang positif di bulan Ramadan 1440 Hijriah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia bakti sosial Agung Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa Jepangrejo yang telah memberi tempat dan ruang untuk mengaplikasikan ilmu kepada warga masyarakat.

Menurut Agung, Impara Bersholawat dipimpin oleh Kyai Zaman Assekhal dengan dimeriahkan group hadrah (rebana) Gandrung Nabi. Adapun sebagai pembicara dihadirkan KH. Budi Harjono dari Semarang.

“Alhamdulillah, Impara Bersholawat ini dihadiri ribuan mahasiswa dan pelajar serta warga masyarakat dari dalam dan luar daerah Jepangrejo,” katanya.

Dikatakannya, Impara merupakan organisasi mahasiswa dan pelajar Blora di Semarang yang anggotanya dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta. Di antaranya dari Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang dan Universitas Semarang serta SMA/SMK.

“Penutupan bakti sosial ini mengambil tema, merajut cinta di bulan suci yang mulia bersama mahasiswa se kabupaten Blora,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Jepangrejo, Suparlan, mengapresiasi giat Impara bagi warga masyarakat di wilayah desanya.

“Kegiatan yang bagus untuk menerapkan ilmu agama dan sosial kepada warga masyarakat. Sangat kami dukung, meskipun kamI tidak bisa banyak membantu,” katanya.

Impara bersholawat juga dimeriahkan dengan tari Sufi asuhan KH Budi Harjono dari Semarang .

Acara dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Blora dengan pengamanan oleh Banser Nahdlatul Ulama dan Linmas Desa Jepangrejo serta petugas polisi dari Polsek Blora.  (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Puncak HUT ke-81 PSM Randublatung Gelar Sholawatan, Pengajian dan Bagi Beasiswa Puluhan Juta
    16 September 2024 Jam 17:52:00

    Ketua Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Kecamatan Randublatung...

    Ilusa Gelontorkan Ratusan Tangki Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan
    16 September 2024 Jam 15:51:00

     Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Blora (ILUSA) lintas generasi, gelontorkan ratusan tangki air...

    Bazar UMKM PKKP di Wisata Noyo Gimbal
    15 September 2024 Jam 21:28:00

    Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, melalui program Pengembangan...