Berita Terkini

Wakil Bupati Ajak Advokat Bimbing dan Awasi Pemerintah Desa


Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si mengajak advokat (pengacara) di Kabupaten Blora untuk ikut ambil bagian dalam pendampingan dan pengawasan pembangunan daerah, khususnya di wilayah pedesaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati ketika menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) dan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) wilayah Blora-Rembang, di Kyriad Arra Hotel Cepu, Jumat (28/6/2019),

“Peran serta teman-teman advokat ini sangat kami tunggu dalam mengawal suksesnya pembangunan di Kabupaten Blora,” katanya.

Dikatakannya, tidak hanya di tingkat Kabupaten saja, namun hingga ke tingkat desa. Mengingat Dana Desa yang diberikan Pemerintah Pusat dari tahun ke tahun semakin besar.

Wakil Bupati tidak ingin Dana Desa yang sampai di desa-desa, tidak digunakan semestinya sesuai peraturan yang ada sehingga butuh adanya pendampingan dan pengawasan yang lebih ketat.

“Semakin besarnya Dana Desa tentunya tantangan juga semakin besar dan harus diawasi. Pengawasan dari teman-teman advokat ini saya kira sangat efektif,” tandasnya .

Oleh sebab itu, menuut Wakil Bupati, harus ada pengawalan dan pengawasan di desa.

“Kami mohon, pemerintah desa bisa dibimbing dan diawasi agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada,” lanjut Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga mendukung adanya usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pendampingan warga kurang mampu yang sedang terjerat masalah hukum.

“Usulan ranperdanya dari teman-teman seperti apa, ini juga kami tunggu. Kami akan ajak Kabag Hukum untuk bersama-sama membahas rancangan perda tersebut sebelum diajukan ke dewan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PERADI Blora-Rembang, Zainudin, SH, MH, menyatakan kesiapannya untuk membantu kelancaran pembangunan di Kabupaten Blora.

“Pada dasarnya kami bersama teman teman advokat siap membantu Pemkab Blora dalam mengawasi proses pembangunan hingga ke desa-desa,” katanya.

Pihaknya ingin ingin agar kualitas pembangunan semakin baik agar Blora semakin sejahtera.

Acara ditutup dengan tausyiah dan dan saling berjabat tangan diantara para anggota IKADIN dan PERADI wilayah Blora-Rembang, bersama Wakil Bupati. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...