Berita Terkini

TMMD Sengkuyung II Dilaksanakan di Desa Botoreco


Kodim 0721/Blora menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II tahun 2019 di lapangan Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Kamis (11/7/2019).

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung II dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.

Pada kesempatan tersebut sejumlah peralatan kerja TMMD secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga masyarakat , linmas dan TNI oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.

Sebagai tanda dimulai pelaksanaan TMMD Sengkuyung II, Bupati Blora didampingi Forkopimda menabuh kentongan.

Bupati Djoko Nugroho mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0721/Blora yang terus aktif turut serta melaksanakan pembangunan melalui program TMMD Sengkuyung rutin dilaksanakan setiap tahun. Ia berharap semua bisa nyengkuyung menyukseskan TMMD.

“TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Pemkab sangat mendukung dan akan terus memfasilitasi dalam penyelenggaraannya. Saya berpesan agar TMMD ini bisa disengkuyung bersama bersama dengan OPD lainnya,” ujarnya.

Pelaksanaan TMMD di Desa Botoreco, menurut Bupati, sangat tepat mengingat lokasinya berada jauh dari kota.

“Adanya TMMD tentu sangat membantu Pemkab Blora dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat," kata Bupati Blora.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, menerangkan dipilihnya desa Botoreco sebagai lokasi TMMD Sengkuyung II karena melihat akses warga yang sulit dalam melakukan aktivitas.

"Nantinya kita akan membangun jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter, mengingat ini sangat penting bagi masyarakat, sehingga bisa memperlancar akses perekonomian warga," jelas Dandim.

Dandim berharap, melalui kegiatan TMMD nanti bisa dirasakan masyarakat setempat, baik dari segi fisik dan non fisik, sehingga mampu memperlancar roda perekoniman masyarakat.

"Semoga apa yang dikerjakan di TMMD ini nanti bisa benar-benar dirasakan masyarakat setempat," katanya.

TMMD Sengkuyung II akan dilakukan selama kurang lebih satu bulan dengan melibatkan, TNI, Polri, dan masyarakat setempat.

Pasi Teritorial Kodim 0721 /Blora Kapten Inf Puryanto memaparkan ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2019.

"Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori, fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi Pembangunan Talud 62 M x T. 1,6/0,7 M x L. 0,3 M KA/KI, Jalan Makadam P. 207 M x L. 2.5 M x T 0,2 M dan Jembatan P. 12 M x L. 3 M,” papar Kapten Inf Puryanto.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan narkoba, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara.

Kemudian, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kamtibmas, pencegahan terorisme, peningkatan hasil pertanian, menjaga kebersihan lingkungan, pertolongan pertama pada kecelakaan, manfaat dan bahaya listrik.

"Kegiatan non fisik akan dilakukan secara bergantian selama kegiatan TMMD berlangsung" ujarnya.

Upacara pembukaan berlangsung khidmat dengan diikuti peserta dari pelajar, TNI, Polri, Pramuka, Satpol PP, Setkom, Perhutani dan sejumlah perguruan seni beladiri pencak silat. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).





    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...