Berita Terkini

Pemkab Blora dan PT KAI Bahas Percepatan Pengembangan Stasiun Cepu


Pemkab Blora, Jawa Tengah terus berusaha membuka akses transportasi sebanyak-banyaknya agar dengan mudah orang bisa datang ke Blora.

Setelah berhasil mendorong reaktivasi Bandara Ngloram yang kini pembangunannya mulai dilaksanakan Kementerian Perhubungan, kini Pemkab Blora juga sedang intens menjalin koordinasi dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) guna pengembangan jaringan kereta api di wilayah Kabupaten Blora.

Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si membenarkan bahwa dirinya telah dua kali bertemu dengan pimpinan PT Kereta Api Indonesia guna membahas usulan pengembangan perkeretaapian di Kabupaten Blora.

Menurutnya, Jumat (26/72019) dirinya bersilahturahmi ke kantor PT KAI Pusat yang ada di Jakarta, bertemu dengan Komisaris Utama PT. KAI, Jusman Syafii Djamal dan Direktur Utama (Dirut) PT. KAI, Edy Sukmoro.

“Kita duduk bersama, berdiskusi tentang rencana pengembangan Stasiun Cepu,” ucap Wakil Bupati, di Blora, Senin (29/7/2019).

Selain membahas rencana pengembangan Stasiun Cepu yang dirasa saat ini kurang luas, Wakil Bupati menyampaikan usulan pengaktifan kembali jalur kereta api yang melintasi Kota Blora.

Setelah bertemu di Jakarta, ia diundang lagi untuk rapat bersama Dirut PT KAI, Edy Sukmoro dan Kepala PT KAI Daop 4 Semarang M Nurul Huda di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (28/7/2019).

Dalam pertemuan kedua tersebut, menurutnya mulai membahas desain pengembangan Stasiun Besar Cepu. Mulai pengembangan peron, penataan kawasan parkir, pembangunan taman, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah PT.KAI sudah mempunyai desain pengembangan dan pembangunan Stasiun Cepu agar lebih bagus dan nyaman. Pemkab Blora akan mendukung penuh dan mendorong agar pembangunannya bisa mulai dilakukan tahun 2020,” ungkap Wakil Bupati.

Setelah Bandara Ngloram mulai dibangun tahun 2019 ini, selanjutnya akan dikawal pengembangan Stasiun Besar Cepu.

Sedangkan usulan terkait reaktivasi jalur kereta api yang melintasi Kota Blora, menurut Wakil Bupati akan dikaji lebih mendalam lagi oleh pihak PT.KAI.

“Mohon doanya, semoga kita bisa mengawal bersama demi pembangunan Kabupaten Blora yang lebih baik,” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

    Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha
    14 Mei 2024 Jam 17:16:00

    PENGUMUMAN Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira...

    Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Komisaris PT. Blora Patra Energi
    14 Mei 2024 Jam 17:11:00

    PENGUMUMAN Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Komisaris PT. Blora Patra...