Seputar Blora

Lomba Gerak Jalan Kecepatan Waktu Diikuti Ratusan Regu Pelajar


Panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora menyelenggarakan lomba gerak jalan kecepatan waktu tingkat SD/SMP/SMA/SMK, Rabu (7/8/2019). Start dna Finish dari Blok T Blora.

Lomba diberangkatkan oleh Kepala Bidang Olahraga Rudy Prijanto, S.Sos, M.Si mewakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, H. Slamet Pamuji, SH.M.Hum.

Maksud dan tujuan diselenggarakan lomba gerak jalan ini, kata Rudy, untuk meningkatkan animo, minat pelajar dan masyarakat terhadap kebutuhan olah raga.

“Kemudian, terwujudnya pelajar dan masyarakat yang sehat dan berprestasi. Semoga lomba gerak jalan kecepatan waktu ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana dengan hasil yang memuaskan. Selamat berlomba,” ujarnya.

Regu diberangkatkan mengikuti lomba dengan mengibaskan bendera motif kotak hitam putih.

Endang MD, salah satu panitia lomba menerangkan bahwa lomba gerak jalan kecepatan waktu tingkat SD diikuti 100 putra dan putri.
Selanjutnya SMP diikuti 48 regu putra dan putri. SMA/SMK diikuti 36 regu putra dan putri.

Rute gerak jalan, jelas Endang MD, start Blok T, Jalan Rajawali, ke kiri Kridosono Barat, Jalan Bahayangkara, ke kiri Jalan A. Yani, ke kiri GOR Pringgodani, perempatan Kartika, ke kanan jalan Gunung Lawu, pertigaan kelurahan Tempelan, ke kiri Jalan Gunung Slamet, perempatan gudang lombok ke kiri, jalan Tentara Pelajar, perempatan kantor pos, ke kiri jalan Pemuda, Tugu Pancasila, jalan Jenderal Sudirman, masuk finish Blok T.

“Start dan finish di Blok T Blora,” jelasnya.

Untuk lomba gerak jalan ketepatan waktu, kata Endang, dilaksanakan pukul 13.00 WIB pada hari yang sama dengan peserta regu dari Organisasi Perangkat Daerah dan Umum.

Sementara itu, pengawalan dan penjagaan ketat dilakukan oleh pihak Polisi Polres Blora, Dinrumkimhub, Satpol PP dan TNI. Penjagaan dilakukan di beberapa simpang jalan yang dilalui oleh regu gerak jalan. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...