Berita Terkini

Ratusan Regu Meriahkan Lomba Yel-Yel dan Gerak Jalan Ketepatan Waktu


Ratusan regu kelompok umum dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, BUMN/BUMD, Organiasai Wanita dan Lembaga Pemerintahan lainnya mengikuti lomba gerak jalan ketepatan waktu dan lomba yel-yel yang diselenggarakan oleh panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora.

Lomba dilaksanakan di Blok T dibuka langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Rabu (7/8/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan, lomba gerak jalan ketepatan waktu dirangkaikan lomba yel-yel adalah rangakain dari kegiatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

“Gerak jalan ini aslinya adalah ketepatan waktu, tapi saya minta ditambah dengan yel-yel. Jurinya yel-yel dari tentara 410 Alugoro. Jadi sebelum berangkat, para peserta harus meneriakkan yel-yel terlebih dahulu,” kata Bupati Blora.

Bupati melepas regu peserta pertama yang ikut gerak jalan dengan mengibaskan bendera motif kotak hitam dan putih setelah regu tersebut meneriakkan yel-yel.

Hadir mendampingi Bupati Blora Hj Umi Kulsum (istri bupati), Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si, Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Forkopimda Blora dan Pimpinan OPD.

Setiap regu peserta satu persatu unjuk yel-yel dan mendapat apresiasi dari bupati, kemudian berangkat setelah dilepas oleh panitia sesuai rute yang harus ditempuh.

Cuaca terik di Blora, tak menyurutkan peserta untuk ikut lomba. Bahkan beberapa regu rela antri di sepanjang jalan Rajawali menunuggu giliran.

Lomba yang berlangsung pukul 13.00 WIB hingga petang hari berlangsung sukses dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Bidang Olahraga Rudy Prijanto, S.Sos, M.Si mewakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, H. Slamet Pamuji, SH.M.Hum mengemukakan maksud dan tujuan diselenggarakan lomba gerak jalan ini untuk meningkatkan animo, minat ASN dan masyarakat terhadap kebutuhan olah raga.

“Adapun start dan finish di Blok T Blora,” ujarnya.

Endang MD, salah satu panitia lomba menerangkan bahwa lomba gerak jalan ketepatan waktu kelompok umum diikuti 72 regu peserta putra dan 79 regu peserta putri.

Rute gerak jalan, jelas Endang MD, start Blok T, Jalan Rajawali, ke kiri Kridosono Barat, Jalan Bahayangkara, ke kiri Jalan A. Yani, ke kiri GOR Pringgodani, perempatan Kartika, ke kanan jalan Gunung Lawu, pertigaan kelurahan Tempelan, ke kiri Jalan Gunung Slamet, perempatan gudang lombok ke kiri, jalan Tentara Pelajar, perempatan kantor pos, ke kiri jalan Pemuda, Tugu Pancasila, jalan Jenderal Sudirman, masuk finish Blok T. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...