Seputar Blora

2500 Kupon Daging Hewan Kurban Dibagikan Oleh Panitia Masjid Agung Baitunnur


Pengurus (Takmir) Masjid Agung Baitunnur Blora, Jawa Tengah akan membagi 2500 kupon daging kurban kepada masyarakat kurang mampu pada Idul Adha1440 Hijriah (2019).

Ada enam ekor sapi dan sejumlah ekor kambing yang telah diterima oleh panitia setempat.

Demikian hal itu disampaikan oleh panita Idul Adha 1440 H masjid Baitunur, Drs. Khoirurroziqin,M.Si di Blora, Sabtu (10/8/2019).

“Panitia menyediakan 2500 kupon. Sementara ini ada enam ekor sapi dan sejumlah hewan kambing yang sudah kami terima. Untuk sapi diserahkan dari Bupati Blora, Kapolres, dokter Abdul Majid, PT PT. Sumber Petrindo Perkasa, Menden, Kecamatan Kradenan dan satu ekor sapi dari rombongan. Untuk kambing sementara baru empat ekor,” katanya.

Semua hewan kurban itu, lanjutnya, akan disembelih di rumah pemotongan hewan.

Masih menurut Khoirur, sesuai rencana, imam salat Idul Adha Kepala Kemenag Blora H.M. Fatah, Kemudian khatib KH. Afifudin.

“Setelah pelaksanaan salat Idul Adha diselenggarakan upacara singkat penyerahan hewan kurban di halaman depan masjid agung Baitunnur,” katanya.

Susunan acara, kata dia, diawali pengumuman, sambutan Bupati Blora, pelaksanaan salat Idul Adha, khutbah, dan upacara penyerahan hewan kurban, diawali dari Bupati dan disusul lainnya.

“Jadi diagendakan juga upacara penyerahan hewan kurban. Setelah diserahkan dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh panitia,” jelasnya.

Untuk pembagian daging hewan kurban, pihaknya terus melakukan koordinasi dan evaluasi agar pelaksanaan berjalan tertib dan lancar.

Pembagian daging tersebut dilaksanakan di komplek masjid dengan diatur waktu pengambilan sehingga masyarakat bisa dengan mudah memperoleh daging kurban tersebut.

Selain dibagikan langsung, lanjutnya juga daging dikirim di sejumlah panti asuhan dan ponpes yang ada di Blora. Dengan demikian pembagian daging kurban bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, warga Muhammadiyah Kabupaten Blora akan menggelar salat Idul Adha di halam GOR Mustika Blora, Minggu (11/8/2019). Melalui panitia, warga Muhammadiyah di Blora juga menyembelih sejumlah hewan kurban untuk dibagikan.

Sedangkan petugas kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora disiagakan untuk memeriksa daging dan hewan kurban sebelum dan setelah disembelih. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...