Berita Terkini

Pemkab Blora Mendorong dan Mendukung Penciptaan Serta Penguatan Kawasan Berbasis Teknologi


Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Suryanto, M.Si mengapresiasi langkah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang gigih merintis pendirian Gama Technopark Palon.

Demikian disampaikan ketika membacakan sambutan Bupati Blora pada acara Grand Opening Gama Technopark Palon di lapangan desa setempat, Senin (12/8/2019).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, kami mendorong dan mendukung penciptaan dan penguatan kawasan berbasis teknologi di wilayah Kabupaten Blora yang berbasis pada produk unggulan daerah masing-masing. Seperti yang disampaikan bahwa Palon mempunyai produk unggulan berupa sapi dan jagung, beserta olahannya,” kata Drs. Suryanto, M.Si, di Palon, Senin (12/8/2019).

Dengan adanya technopark beserta alikasi Palon.id, pihaknya berharap memudahkan konsumen dan penyedia barang dapat bertemu dengan mudah. Tentunya efektivitas dan efisiensi dapat tercipta disini.

“Terima kasih kepada teman-teman KKN UGM yang telah menginisiasi lahirnya technopark dan aplikasi ini,” kata Suryanto.

Kepada warga Palon, pihaknya berharap setelah teman-teman KKN menyelesaikan tugasnya disini, harus mampu mempertahankan dan mengembangkan technopark dan aplikasi ini.

“Saat mereka masih disini, belajarlah, galilah ilmu agar apa yang telah ada ini tidak sia-sia,” ujarnya.

Menurutnya, technopark ini adalah investasi. Investasi untuk mereka yang berkunjung dan belajar disini. Akan ada transfer ilmu yang bermanfaat, utamanya terkait pengelolaan pertanian dan peternakan.

Semoga ilmu ini nanti akan menginspirasi lahirnya technopark-technopark baru di wilayah desa yang lain, yang selanjutnya akan mengangkat kesejahteraan masyarakat. Mengingat Kabupaten Blora merupakan Kabupaten penghasil ternak sapi terbesar di Jawa Tengah.

Usai acara di lapangan Desa Palon, dilanjutkan kunjungan ke Kandang Sapi Pembibitan dan Kandang Sapi Penggemukan, kemudian rumah kompos, serta berkeliling naik kereta wisata ke rumah biogas. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...