Seputar Blora

Kades Petahana Diharapkan Lebih Baik Melayani Masyarakat


Kepala Desa petahana yang terpilih lagi dan telah dilantik oleh Bupati Blora Djoko Nugroho diharapkan bisa lebih baik melayani masyarakat melalui program-program pembangunan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupten Blora, Jawa Tengah, Hariyanto, S.IP, M.Si.

“Harapannya bisa melayani masyarakat dengan baik. Tentu saja melalui program-program pembangunan di antaranya dengan dana desa,” ucap Hariyanto, di Blora, Senin (19/8/2019).

Dijelaskannya, sebanyak 105 Kepala Desa petahana terpilih lagi setelah melalui pemilihan kepala desa serentak di 242 desa se Kabupaten Blora yang dilaksanakan Minggu (4/8/2019).

Ke-105 Kades petahana itu dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Blora setelah berlangsung upacara detik-detik proklamasi peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia di Alun-Alun Blora, Sabtu (17/8/2019).

Dikatakannya, Bupati Blora Djoko Nugroho telah menandatangani berita acara pelantikan dan mengambilan sumpah 105 kades petahana yang terpilh lagi.

Kemudian, lanjutnya, Bupati Blora secara simbolis memasang tanda pangkat kepada perwakilan kepala desa yang telah dilantik.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah kades petahana berjalan lancar dan khidmat dengan mengahdirkan rohaniawan,” jelasnya.

Usai melantik, Bupati Blora, Wakil Bupati, Sekda Blora dan jajaran Forkopimda memberi ucapan selamat dengan berjabat tangan.

Sementara itu, untuk kades terpilih yang bukan petahana, kata Hariyanto, akan dilantik 19 September 2019.

“Insya Allah, kepala desa yang bukan petahana dan dinyatakan terpilih akan dilantik pada 19 September 2019,” pungkasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Kunjungi Menaker, Bupati Bertekad Kurangi Angka Pengangguran di Blora
    18 September 2024 Jam 21:03:00

    Dalam upaya penyediaan lapangan pekerjaan agar angka pengangguran di Blora semakin berkurang,...

    Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora Gelar Perayaan Tiong Ciu
    18 September 2024 Jam 08:44:00

    Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora menggelar perayaan Tiong Ciu...

    Dinas PMD Diminta Mengkonsep Dukungan Operasional Tenaga Pendamping Desa
    18 September 2024 Jam 08:34:00

    Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman, memikirkan anggaran untuk dukungan operasional para tenaga...