Berita Terkini

Dandim Blora Ajak Pramuka Berjiwa Nasionalisme


Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada peserta Jambore Daerah XV (Jamda) Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah di bumi perkemahan Mustika Blora, Kamis (29/8/2019).

Melalui materi berjudul Kecintaan Kepada Tanah Air, Dandim memaparkan kepada kurang lebih 350 Pramuka Penggalang peserta Jamda XV.

“Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti,” kata Dandim.

Karena hal tersebut, lanjutnya, Kodim 0721/Blora merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar.

Dandim mengajak para generasi muda khususnya yang tergabung dalam gerakan Pramuka agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi dalam menghadapi berbagai ancaman sehingga harus ditingkatkan untuk Wawasan Kebangsaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

“Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalise yang tinggi , kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Dalam acara talk show diselingi tanya jawab bagi peserta Jamda. Yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan berbagai hadiah yang sudah disiapkan Bupati Blora Joko Nugroho seperti lima unit sepeda dan aneka hadiah hiburan lainnya.

Di akhir acara, panitia Jamda memberikan cidera mata kepada Dandim Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...