Seputar Blora

Ratusan Umat Katolik Paroki Santo Pius X Gowes Bersama Uskup


Ratusan umat Katolik Paroki Santo Pius X Blora mengikuti gowes keliling Blora dengan menempuh rute 43 kilometer, Minggu (1/9/2019) . Acara itu diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun ke 50 Paroki Santo Pius X Blora.

Gowes dilaksanakan bersama Bapa Uskup dari Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono diikuti oleh lebih kurang 300 peserta umat Katolik. Selain itu, panitia komsos setempat, pada acara yang sama, menyediakan aneka hadiah undian dan hiburan.

Uskup Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono berpesan, umat Paroki Santo Pius X Blora sudah tidak jamannya lagi hanya membanggakan identitas diri beragama Katolik saja, tetapi harus disertai dengan menunjukkan kualitas pribadi sebagai manusia yang beriman.

“Semoga dengan rangkaian perayaanu ulang tahun ke-50, umat paroki Santo Pius X Blora menjadi umat yang semakin dewasa dalam iman, guyub, penuh pelayanan dan misioner,” ujarnya.

Sementara itu Ignatius Ary Susanto, panitia dan peserta acara mengatakan, start dan finish Gereja Santo Pius X. Menyisir rute waduk Greneng -Wireskat – Tempuran. Jarak tempuhnya 43 kilometer.

“Salah satu tujun gowes ini adalah menjalin persaudaraan antar umat dan lingkungan sekitar. Terlebih bagi generasi muda, agar saling menghormati dan menjaga kelestarian alam,” katanya.

Gowes dikawal oleh petugas satuan lalu lintas Polres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    HUT ke-65, DPC PEPABRI Blora Gelar Tasyakuran
    19 September 2024 Jam 08:52:00

    Dewan Pengurus Cabang Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (DPC...

    Kunjungi Menaker, Bupati Bertekad Kurangi Angka Pengangguran di Blora
    18 September 2024 Jam 21:03:00

    Dalam upaya penyediaan lapangan pekerjaan agar angka pengangguran di Blora semakin berkurang,...

    Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora Gelar Perayaan Tiong Ciu
    18 September 2024 Jam 08:44:00

    Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora menggelar perayaan Tiong Ciu...