Seputar Blora

Bakti Sosial Donor Darah di Kodim 0721/Blora


Kodim 0721/Blora bekerjasama dengan PMI menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI. Kegiatan dilaksankan di Makodim Blora, Sabtu (12/10/2019).

Donor darah ini diikuti oleh ratusan anggota TNI dan PNS Kodim 0721/Blora serta anggota Polres Blora. Bahkan Wakapolres Blora Kompol Samdhani yang hadir dalam kegiatan itu langsung semangat ikut mendonorkan darahnya.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi mengemukakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan itu dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke-74 tahun 2019.

"Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama khusunya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri," jelasnya.

Selain itu, lanjut Dandim, untuk memupuk sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Blora yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada Kapolres Blora yang dalam hal ini diwakili Wakapolres Kompol Samdhani yang sudah hadir dan bahkan beliau sudi menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan ini," tambahnya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan.

“Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,’’ pungkasnya.  (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...