Seputar Blora

Jelang Pelantikan Presiden, Kodim Blora Gelar Apel Kesiapan Pasukan dan Penyerahan Randin Babinsa


Kodim 0721/Blora menggelar apel kesiapan pasukan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin pada Mingg (20/10/209).

Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, di lapangan apel Makodim Blora, Sabtu (19/10/2019).

Dandim 0721/Blora mengatakan bahwa siaga personel ini dilaksanakan demi menjaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebagai aparat keamanan, kita harus selalu siap. Tidak menutup kemungkinan di daerah juga akan berdampak dari kegiatan pelantikan tersebut. Oleh sebab itu, TNI tidak boleh lengah dan akan selalu siap siaga,” ucap Dandim.

Usai apel siaga Dandim menyerahkan enam unit kendaraan dinas kendaraan dinas (randin) kepada jajaran Koramil Kodim Blora untuk pengamanan masing-masing wilayah.

Kendaraan dinas roda dua jenis trail diserahkan kepada Babinsa yang wilayahnya sulit terjangkau, terutama jalur transportasi seperti desa binaan di perbatasan antar kabupaten.

Penyerahan kendaraan dinas dan perlengkapannya disaksikan oleh Perwira seksi Logistik (Pasi Log) serta anggota apel siaga kepada 6 Babinsa, masing-masing satu unit.

“Jaga dan rawatlah kendaraan dinas ini serta pertanggungjawabkan, sehingga kendaraan tersebut dapat membantu aktifitas keseharian didalam bertaransportasi wilayah binaan kalian secara maksimal,” ujar Letkol Inf. Ali Mahmudi.

Kendaraan dinas ini, kata Dandim, diharapkan dapat menembus wilayah pelosok desa dalam menjalankan binaan teritorial, agar selalu dekat dengan warga. (Dinkominfo Kab. Blora). 


    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...