Seputar Blora

Warga Diimbau Perhatikan Keselamatan Penyeberangan di Sungai Bengawan Solo


Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polda Jateng beserta jajarannya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora, termasuk pemantuan di daerah perbatasan. 

Seperti yang dilakukan Bripka Mujayin, Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan, Polres Blora, Senin,(11/11/2019).

Ia menyambangi tempat penyeberangan yang biasa digunakan oleh warga Desa Medalem Kecamatan Kradenan dan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melalui sungan Bengawan Solo dengan naik perahu.

Menurut Bripka Mujayin, ia sengaja menyambangi tempat penyeberangan untuk memberi imbauan kepada pemilik kapal maupun warga yang akan menyeberang, agar lebih hati-hati dan waspada.

“Sering saya sambangi dan saya ingatkan agar hati-hati. Yang paling utama adalah jaga kapasitas muatan kapal, jangan sampai melebihi kapasitas daya tampung, karena bisa bahaya,” tandasnya.

Seperti diketahui, jalur penyeberangan air di sungai Bengawan Solo masih menjadi idola bagi warga sekitar, selain waktu yang lebih cepat, biaya pun lebih murah, karena jika lewat jalur darat harus memutar dengan jarak yang jauh.

Sementara itu, Kardi, salah seorang warga Medalem, mengaku kaget ketika di datangi oleh Polisi, namun setelah Polisi mendekat dan memberikan imbauan, dirinya merasa senang dan mengapresiasi.

"Kaget ada Polisi datang, ternyata mengingatkan keselamatan warga ketika menyeberang. Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas," ucap Kardi. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Peduli Lingkungan dan Pengembangan Wisata, Warga Desa Bangowan Bentuk Bank Sampah
    29 Mei 2024 Jam 20:49:00

    Warga Desa Bangowan Kecamatan Jiken mengembangkan Bank Sampah sebagai upaya mengurangi sampah...

    Dinkominfo Blora Gelar Rakor Bersama Admin SP4N-LAPOR! Organisasi Perangkat Daerah
    29 Mei 2024 Jam 15:08:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama...

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...